Berita

Pemuda Muhammadiyah Margasari Tegal Gelar Baitul Arqam Dasar

Tegal, Suara ‘Aisyiyah Ada tiga unsur kriteria yang wajib dimiliki kader Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi. Ketiganya harus dipersiapkan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Margasari melalui proses kaderisasi yang serius agar dapat memunculkan kader-kader militan di masa depan. Ketiga unsur kriteria itu adalah kader persyarikatan, kader ulama, dan kader bangsa.

Dalam rangka mewujudkan kriteria tersebut, PCPM Margasari Kabupaten Tegal menggelar Baitul Arqam Dasar yang diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) se-Kecamatan Margasari. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Baitul Arqom Dasar (BAD) yang dilaksanakan PCPM Margasari digelar pada Sabtu-Ahad (26-27/2) di Aula SMP Muhammadiyah Margasari. Abdul Ghofar Ismail selaku Ketua PDPM Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa Baitul Arqam Dasar ini merupakan jenjang perkaderan formal yang ada di Pemuda Muhammadiyah yang diadakan guna membentuk pola pikir dan pemahaman (ideologi) kepada kader.

“Kader Pemuda Muhammadiyah itu harus memiliki kecerdasan yang cukup untuk bisa mengemban amanah, memahami dan menyelesaikan masalah, mencari solusi untuk umat dan bangsa,” ucapnya.

Khafid Selaku Wakil Ketua Bidang Kader PDPM Kabupaten Tegal mengatakan bahwa kader Pemuda Muhammadiyah akan menjadi contoh suri tauladan bagi anggota dan kadernya, sehingga harus memiliki akhlak yang baik.

“Kader harus memiliki akidah yang bersumber pada al-Quran dan as-Sunnah, yang menghantarkan dirinya dan anggotanya ke jalan yang dirihoi oleh Allah swt.,” tambahnya. (H.A/sb)

Related posts
Berita

Tanamkan Ideologi Muhammadiyah, PDPM Kudus Gelar Baitul Arqam Dasar

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kudus menggelar Baitul Arqom Dasar (BAD) di Darussalam Education Centre Getassrabi, Kecamatan…
Berita

124 Calon Pegawai RS PKU Muhammadiyah Pamotan Ikuti Baitul Arqom Dasar

Rembang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam waktu dekat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rembang akan segera memiliki Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang berlokasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.