Berita

Polri dan Muhammadiyah Bersinergi Lakukan Pendekatan Moderasi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya pada hari Jumat (29/1) menyambangi kantor pusat PP Muhammadiyah yang berlokasikan di Jakarta Pusat. Diakui oleh Listyo Sigit, pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk silaturahim dan juga ajakan bersinergi bersama antara Polri dengan Muhammadiyah, salah satunya terkait dengan moderasi beragama dalam mengatasi radikalisme.

“Muhammadiyah sebagai ormas muslim terbesar yang sudah berdiri sebelum kemerdekaan. Selain bersilaturahim, tentunya Polri ingin bersinergi bersama untuk banyak program ke depannya, karena tentu Polri akan lebih kuat jika dibantu oleh Muhammadiyah,” ungkap Listyo Sigit dalam Konfrensi Pers.

Diketahui bahwa untuk menghadapi masyarakat kita dari ajaran-ajaran tertentu, maka diperlukannya moderasi beragama yang diharapkan dapat jauh lebih mendatangkan kebermanfaatan bagi pribadi ataupun sesama.

Busyro Muqoddas selaku Ketua PP Muhammadiyah mengungkapkan dukungannya terhadap prinsip Kapolri tersebut. “Kami mengapresiasi dan akan membantu merealisasikan moderasi beragama itu seperti apa,” ungkap Busyro Muqoddas.

Selain itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yakni Siti Noordjannah Djohantini turut mengungkapkan dukungannya terhadap prinsip moderasi beragama tersebut dan juga berharap ketersediaan Polri untuk bekerjasama dengan ‘Aisyiyah terkhusus untuk segala hal yang berkaitan dengan perempuan dan anak. (Tami)

Related posts
Berita

Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Menkopolhukam Diskusikan Masalah Politik Nasional

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima silaturahim Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto pada…
Berita

Terima Penghargaan Zayed Award 2024, Muhammadiyah Terus Berkomitmen Jalankan Peran Kemanusiaan

Abu Dhabi, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan rasa terima kasih atas penghargaan Zayed Award 2024…
Berita

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1445 Jatuh pada Senin 11 Maret 2024

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Konferensi Pers dalam rangka mengumumkan Maklumat Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *