Berita

Pengurus ALBHA Kabupaten Bantul Periode 2022-2025 Terbentuk

Bantul, Suara ‘Aisyiyah Ahad (17/7), bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Bantul yang sekaligus Ketua PDM Kabupaten Bantul, Sahari melantik pengurus Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah (ALBHA) Kabupaten Bantul periode 2022-2025.

24 personel yang dilantik adalah: Ketua Dewan Pembina, Suryanto dengan anggota Sugeng Prihatin, Ahmad Solihin, Purwono, Mugiyanta, Usman Hadi, Arifah, Farida Ulfah Marifah, Sri Wahyuni. Selanjutnya Ketua Pengurus Abu Muchsin, Wakil Ketua Sudarman dan Sukatiyah, Sekretaris Heru Waseso, Wakil Sekretaris Rina Atmasari, Bendahara Suyati, Wakil Bendahara Harjono, Divisi Tabligh Dakwah Jamadi dan Encep Komarudin, Divisi Pemberdayaan Jamaah Suhadi dan Damanhuri, Divisi Sosial dan Kemasyarakatan Rudi Suharto dan Jazim, serta Divisi Informasi dan Publikasi Budi Santoso dan Fuad Samhari.

Baca Juga: Sejarah dan Hikmah Ibadah Kurban

Selanjutnya, Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Bantul, Sahari menyampaikan bahwa saat ini alumni bimbingan haji ‘Aisyiyah di Kabupaten Bantul tercatat sebanyak 3.158 orang. Dengan jumlah anggota yang besar itu, kata dia, maka peran penting Pengurus ALBHA 2022-2025 untuk lebih memantapkan gerakan dan pemberdayaan alumni haji ‘Aisyiyah dalam meneguhkan semangat kemabruran haji sangat penting.

Menyikapi mandat dan amanah pengurus ALBHA, Ketua Pengurus ALBHA terpilih, Abu Muslim menyampaikan bahwa amanah ini akan dilanjutkan dengan menjalankan program nyata bersama seluruh pengurus dan dukungan alumni albha untuk bersemangat dalam meningkatkan keberorganisasian di ALBHA, baik tingkat Kabupaten maupun Kapanewon/Kecamatan dalam berkegiatan sosial, pengajian alumni, dan kegiatan kemanusiaan lainya. (budi/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *