Penyikapan Gerak Organisasi di Tengah Pandemi, NA Bangkit Hadapi Covid-19

Berita 5 Sep 2020 0 88x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- “Bukan suatu dadakan, namun upaya penyikapan gerak organisasi,” ungkap Diyah Puspitarini Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah  dalam Konferensi Pers Tanwir III Nasyiatul Aisyiyah (05/09). 

Melihat wabah Covid-19 belum kunjung reda, hingga gugurnya tenaga kesehatan membuat NA prihatin dan menjadi perhatian bersama. Hingga Muktamar NA ke-14 yang harusnya akan dilaksanakan di Jawa barat pada bulan November 2020, diundur pada 2022. Maka, Tanwir III kelak, akan membahas serta menyepakati waktu pelaksanaan dan mekanisme Muktamar.

“Meski secara daring, musyawarah kedua tertinggi setelah Muktamar ini, diharapkan tetap menghasilkan keputusan yang maslahat untuk kemajuan Nasyiatul Aisyiyah,” ungkap Diyah. 

Dalam pemaparannya Diyah menjelaskan makna dari tema yang diangkat ‘Bangkit Hadapi Covid-19: Terus Berkontribusi Untuk Negeri’  bahwa, bangkit menghadapi Covid-19 tidak duduk diam. Mengingat dampak pandemik dirasakan semua lini. Sehingga mengajak kader NA, dan masyarakat luas untuk bangkit dan jangan menyerah. “Terus berkontribusi untuk negeri, dengan kondisi semampunya dan apapun profesinya. Semuanya berperan besar dalam berkontribusi meredakan Covid-19,” tambahnya. 

Begitupun NA, di tengah pandemi roda organisasi terus berputar. Program kreatif, program maslahat serta gerakan amar ma’ruf terus digencarkan dalam mengisi waktu perpanjangan Muktamar NA, tutup Diyah. (Gustin Juna)

Leave a Reply