Peran ‘Aisyiyah dalam Mensukseskan Konsolidasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara

Berita 29 Des 2020 1 178x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara mengadakan konsolidasi dan silaturahim ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Jepara pada bulan Desember ke enam lokasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yaitu Tahunan, Keling, Bangsri, Mlonggo, Mayong, dan Kalinyamatan.

Konsolidasi tersebut diadakan mulai dari tanggal 6 Desember 2020 sampai dengan 27 Desember 2020, dengan tetap memenuhi protokol Kesehatan. Kegiatan konsolidasi tersebut turut mengundang semua majelis dan ortom dari semua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), termasuk Anggota aktif ‘Aisyiyah.

Pada kegiatan ini terdapat dua pokok bahasan penting yang menjadi fokus kegiatan untuk para anggota ‘Aisyiyah di kegiatan cabang. Pertama, peran ‘Aisyiyah diharapkan untuk turut mensukseskan gerakan berbelanja di toko milik persyarikatan dan menjadi agen pengecer dari jaringan bulogmu. Kedua, menjadikan ‘Aisyiyah sebagai mitra kemajuan Muhammadiyah disemua AUM.

Masa perpanjangan periode muktamar yang terjadi karena adanya Covid-19, menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah KH. Fahrurrozi seharusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Waktu perpanjangan selama dua tahun ini, seharusnya dapat diisi dengan program-program khusus secara lebih semangat, seperti kegiatan penertiban administrasi tanah wakaf, pembentukan jaringan agen atau toko BulogMu disetiap ranting, serta penyatuan administrasi keuangan semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) persyarikatan ke PDM. Sehingga, perputaran keuangan diseluruh AUM dan cabang diketahui PDM,” ungkap Fachrurrozi.

Selain itu, Fachrurrozi juga berharap bahwa mulai bulan Januari 2021 dapat tercipta kegiatan yang tidak kalah penting yaitu penulisan profil dan sejarah masing-masing cabang se-Jepara dan juga pembentukan data base warga Muhammadiyah.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia
Editor: Tami

One thought on “Peran ‘Aisyiyah dalam Mensukseskan Konsolidasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *