Percepat Vaksinasi Covid-19 di Purworejo, MCV MPKU PP Muhammadiyah Gandeng RSUA Purworejo

Berita 26 Okt 2021 0 69x

Vaksinasi Massal Muhammadiyah PurworejoPurworejo, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah sebagai organisasi Islam di Indonesia sudah tidak diragukan lagi dalam berdedikasi bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam berkomitmen mengatasi wabah Covid-19 sejak awal pandemi. Saat ini langkah Muhammadiyah dalam mendukung program pemerintah adalah dengan membantu percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal dosis pertama bertajuk “Vaksinasi Lintas Agama”.

Acara yang diprakarsai Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersama Kemenkes RI dan United States Agency for International Devlopment (USAID) menggandeng RSU Aisyiyah Purworejo. Dalam rangka mendukung pencapaian vaksinasi di Kabupaten Purworejo, kegiatan ini  menyediakan 3000 dosis vaksin dan menyasar masyarakat umum.

Pelaksanaannya secara bertahap di beberapa kecamatan yang berlangsung mulai tanggal 25 Oktober 2021. Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Untuk tahap I dengan 1000 dosis vaksin Pfizer dilaksanakan tanggal 25-28 Oktober 2021 di Kecamatan Bayan, Bruno, Purwodadi, dan Pituruh.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Demak untuk Semua

Untuk pelaksanaan hari Senin (25/10) di Kecamatan Bayan, masyarakat menyambut baik adanya  kegiatan vaksinasi ini, di mana target dapat tercapai dalam beberapa waktu setelah link pendaftaran dibuka.

Ketua PDM Purworejo dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Muhammadiyah berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi. “Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk tidak tertular Covid-19 atau mengurangi keparahan apabila terinfeksi Covid-19. Dan apabila sudah divaksin masyarakat akan lebih mudah dalam berkegiatan dan mobilitas,” ujarnya.

Vaksinasi dilaksanakan oleh Tim medis RSUA Purworejo yang terdiri dari 12 orang di antaranya 3 orang dokter. Untuk kelancaran pelaksanannya dibantu oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah setempat dan Angkatan Muda Muhammadiyah. (Nur Ngazizah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *