Perdana, Ranting ‘Aisyiyah Desa Pesantren Salurkan Zakat Fitrah

Berita 10 Mei 2021 0 149x
Penyaluran Zakat PRA Pesantren

Penyaluran Zakat PRA Pesantren

Pemalang, Suara ‘Aisyiyah – Menindaklanjuti larangan mudik lebaran pada tahun ini, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang menyalurkan dana sosial bagi anggota keluarga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, baik yang bisa mudik maupun tidak.  Kegiatan tersebut berbentuk bakti sosial dan pembagian zakat fitrah. Diadakan pada Ahad, 9 Mei 2021 M atau bertepatan dengan 27 Ramadhan 1442 H di halaman rumah Maslamah selaku Ketua PRA Pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut sesepuh Desa Pesantren, Azatun, yang sekaligus sebagai bendahara Majelis Tabliq PDA Pemalang. Dihadiri pula oleh ketua PRM Agus Wahyudin, dan Pemuda Muhammadiyah setempat.

Sebelum zakat fitrah dibagikan ke masyarakat, Agus Wahyudin mengaku bangga dengan kegiatan yang diinisiasi PRA Pesantren ini. Menurutnya, “ini merupakan syiar dalam bentuk nyata. Semoga giat mulia ini mendapat ridha Allah swt. Selaku Ketua PRM Pesantren, saya berharap giat ini dapat berlanjut pada hari raya Idul Adha 1442 H, sehingga semakin memantapkan syiar Muhammadiyah di Ranting Desa Pesantren”.

Baca Juga

Bojonegoro Oewos Sehat Donasikan Beras Kepada Anak Rumah Pintar Matahari Binaan PCM Surabaya

Azatun dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangga atas diselenggarakannya kegiatan baksos dan penyaluran zakat fitrah ini. Tidak kalah penting, ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, khususnya kawula muda yang dengan sigap membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PRA Pesantren Maslamah mengucapkan terima kasih atas kerja sama berbagai pihak. “Alhamdulillah pengumpulan zakat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kegiatan perdana ini berlanjut dan lebih baik lagi, dan ke depan silaturahim terjalin semakin erat di keluarga besar ini,” sambutnya.

Kegiatan di halaman rumah Ketua PRA Pesantren ini adalah penyerahan simbolis pada beberapa penerima zakat. Sementara sebagian besar lainnya diantar ke rumah masing-masing dengan tetap patuhi protokol kesehatan. Jumlah zakat yang dibagikan pada kesempatan ini adalah 73 paket, dengan prioritas diberikan kepada lansia, janda, dan masyarakat kurang mampu di Dusun Kauman, Pesantren Timur, Pesagaran, dan Blandong. (Deny Ana I’tikafia/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *