Berita

Perempuan Mengaji Edisi 19: Relevansi Hukum Islam terhadap Hukum di Indonesia

Tegal, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah melalui Majelis Tabligh mengkaji “Konsep dan Relevansi Hukum Islam terhadap Hukum di Indonesia” pada acara Perempuan Mengaji edisi #19 yang dilaksanakan pada Rabu (2/1) secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah. Adapun narasumber edisi kali ini ialah Hamidah Abdurrahman yang merupakan dosen Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam acara ini, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal ditunjuk sebagai pelaksana. Selaku Ketua PDA Kabupaten Tegal, Dewi Umaroh mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah hadir dalam acara ini dengan penuh semangat. “Alhamdulillah pada kesempatan edisi #19, PDA Kabupaten Tegal dipercaya untuk melaksanakan acara rutin dari program Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah,” ungkapnya.

Baca Juga: Hukum Transaksi Bisnis Online

Sementara itu, Sri Gunarsi selalu Koordinator Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah menambahkan bahwa program Perempuan Mengaji ini terus konsisten dalam mengkaji berbagai hal. “Alhamdulillah Perempuan Mengaji edisi #19 ini mengangkat tema tentang Hukum Islam terhadap hukum di Indonesia. Hal ini bertujuan agar para ibu-ibu paham akan konsep dan relevansinya hukum Islam dengan hukum yang ada di negara kita Indonesia,” paparnya.

Selama ini, lanjutnya, PWA Jawa Tengah terus konsisten menyelenggarakan acara Perempuan Mengaji melalui program Majelis Tabligh. Apalagi sejak pandemi melanda negeri, yang mana banyak pengajian ‘Aisyiyah diberhentikan untuk sementara sehingga kegiatan semacam ini perlu diselenggarakan agar di tengah pandemi juga harus tetap menuntut ilmu.

Di akhir, ia berpesan agar semua warga Aisyiyah terus mengembangkan ilmu pengetahuan melalui kajian-kajian seperti ini, sehingga bisa menjadi bekal baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat. (Hendra/rz)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Selenggarakan Pengajian Dwi Ranting

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting putaran kedua, melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Panggungharjo…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…
Berita

Eratkan Hubungan, Pimpinan Muhammadiyah Undang Sekretaris PCNU Kota Langsa Isi Kajian

Langsa, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Ismail Fahmi Arrauf mengisi kajian malam kamis di Mushalla Al-Amanah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.