Berita

Peresmian Kantor Layanan dan Pelantikan Pengurus Lazismu Al-Manar Wedung Demak

Peresmian KL Al Manar

Peresmian KL Al ManarDemak, Suara ‘Aisyiyah – Kantor Layanan Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Al-Manar, Wedung, Demak diresmikan, Kamis (28/10). Lazismu adalah lembaga amil zakat, infak, dan shadaqah yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf, dan kedermawanan lain, baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan, dan lainnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wedung, Tafrekan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Badan Pengurus dan Eksekutif Lazismu Daerah Demak, dan tidak lupa rasa syukur terhadap Allah swt. atas berdiriya Kantor Layanan (KL) Lazismu Al-Manar, Wedung, Demak.  Harapannya, dengan terbentuknya KL Al-Manar Wedung disertai bimbingan dari Lazismu Daerah,  KL Al-Manar akan menjadi KL Lazismu yang bisa menjadi wadah penyaluran zakat, infak, dan shodaqoh yang resmi warga Muhammadiyah juga masyarakat Wedung dan sekitarnya dalam melayani umat.

Baca Juga: Lazismu Demak Salurkan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Warga Kurang Mampu

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Lazismu Demak Dwi Yulianto. Ia menjelaskan  bahwa KL Lazismu Demak saat ini sudah ada 4 (empat), yaitu KL Mranggen, KL Karanganyar, KL Mijen, dan KL Wedung. Berdirinya KL ini akan mempunyai peran penting bagi penghimpunan serta pendistribusian dana zakat dan juga infaq yang diamanahkan melalui Lazismu. Oleh karena itu, pelayanan kepada muzakki maupun mustahik harus dilakukan secara baik dan profesional.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Demak Ahmad Gufron menyampaikan bahwa keberadaan KL Lazismu sangat dirasakan oleh penerima manfaat yang cukup banyak. Pada kesempatan yang sama, sekretaris BP Ali Murtadho melantik Pengurus KL Lazismu Al-Manar, Wedung, Demak. Pembina: Muqoddas, Tafrekhan; Ketua: Fahrudin, dan; Eksekutif: Hakim.

Acara diakhiri dengan membagikan “Rendangmu”, yaitu olahan daging kurban melalui kemasan kaleng ukuran 200 gram dengan rasa rendang. (hening)

Related posts
Sosial Budaya

Peran Kebangsaan Muhammadiyah di Era Pra Kemerdekaan dan Era Digital

17 Agustus 2022 merupakan tahun ketiga Indonesia merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19. Saat ini, Indonesia memasuki usia 77 tahun. Di…
Berita

Sakit Parah, Ambulans Gratis Lazismu Antar Warga dari Kota Padang ke Kabupaten Tegal

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Ambulans Gratis Lazismu mengantar warga asal Desa Jembayat Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dari Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat…
Perempuan

Fatwa dan Perhatian Muhammadiyah tentang Perempuan

Oleh: Niki Alma Febriana Fauzi Fatwa adalah suatu penjelasan atau jawaban yang diberikan oleh mufti kepada mustafti (orang yang bertanya) tentang suatu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.