Berita

Peringati Hari Bumi, LLHPB PWA Jawa Tengah Instruksikan Anggota Menanam Pohon

Surakarta, Suara ‘AisyiyahDalam rangka Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Divisi Lingkungan Hidup (LH) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah mengajak LLHPB se-Jawa Tengah menanam pohon secara serentak pada hari Jumat (22/4).

Kegiatan ini menindaklanjuti arahan dari LLHPB PP Aisyiyah jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana yang tiap tahun diperingati, yaitu pada tanggal 26 April untuk membuat dan mempraktikkan di rumah masing-masing. Arahan tersebut dibagikan melalui  Grup WhatsApp LLHPB PWA Jawa Tengah agar semua LLHPB PDA se-Jawa Tengah serentak menanam pohon.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan PWA Jawa Tengah. ”Saya Umul Baroroh, selaku ketua PWA menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga ‘Aisyiyah di Jawa Tengah agar selalu giat menanam pohon dan dipelihara di sekitar rumah dan lingkungannya. Agar kita bisa ikut andil memberikan kesegaran udara, hijau pemandangan, air yang  terserap akar, dan tanah yang subur dan hasil yang membantu ketahanan pangan,” harapnya.

“Marilah semangat menjadi ‘Aisyiyah peduli lingkungan. ‘Aisyiyah Tangguh. ‘Aisyiyah Pelopor kebaikan,” pesannya menambahkan.

Baca Juga: Menjaga Lingkungan Hidup Amanah Allah

Sambutan juga disampaikan oleh Chusnul Hayati selaku Wakil Ketua PWA Jawa Tengah koordinator bidang LLHPB. “Dalam rangka HUT Kartini, Hari Bumi, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada tanggal 22 April 2022 bertepatan dengan tanggal 21 Ramadhan 1443 Hijriah, marilah kita gerakkan penanaman pohon, tamanan obat keluarga, tanaman pangan, tanaman hias, atau berbagai tanaman yang dapat kita tanam di halaman rumah kita. Selain dapat memperindah halaman rumah, tanaman menghasilkan udara sejuk dan segar di sekitar rumah kita dan membuat kita lebih bahagia dengan aneka tanaman yang menghias halaman rumah, sehingga kita bisa semakin hidup sehat dan bahagia,” ajaknya.

Lebih lanjut ia berharap supaya kader ‘Aisyiyah menjadi pelopor gerakan menghijaukan bumi  melalui pemberdayaan kaum perempuan. “Kita kaum perempuan memegang peranan strategis sebagai pelopor gaya hidup ramah lingkungan yang cerdas dalam pengelolaan sampah sebagai sumber berkah dan “Gerakan Go Green” demi masa depan anak cucu kita,” harapnya.

Ia juga mengajak agar cinta lingkungan menjadi karakter dan perilaku sehari-hari, bukan hanya agenda seremonial.

Harapan dan pesan juga disampaikan Lilik Tri Prihantini selaku Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah. ”Jadilah beringin di atas bukit. Jika tidak bisa, maka jadilah belukar di atas telag. Jika tidak bisa, maka jadilah rumput yang memperkuat tebing. Siapa menanam, maka beramal jariyah,” ujarnya. (Deny Ana I’tikafia/sb)

Related posts
Berita

LLHPB PP Aisyiyah Terus Kirimkan Tim Khusus ke Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) terus mengirim tim khusus ke beberapa titik…
Berita

LLHPB PWA Jawa Tengah Gandeng Muslimat NU Bagikan 2000 Bibit Tanaman ke Peserta KUPI

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (24/11), Ketua Divisi LH LLHPB Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah, Deny Ana I’tikafia bertandang ke kebun…
Berita

LLHPB PP Aisyiyah Terjunkan Tim ke Lokasi Gempa Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Usai dari menghadiri Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 peserta maupun penggembira kembali ke kerumah masing-masing. “Belum sempat istirahat, terdengar berita…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *