Berita

Peringati Hari Pahlawan, PWPM Aceh Hadirkan Jubir Kemhan RI

Ceramah Kebangsaan PWPM Aceh

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Juru Bicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI), Dahnil Anzar Simanjuntak menghadiri kegiatan Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh. Kegiatan terebut berlangsung di UCC Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Jumat (11/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Mengenang Jasa Pahlawan Indonesia dan Pertahanan Indonesia” itu dibuka oleh Ketua PWPM Aceh yang diwakili oleh Abrar Zym. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi V DPRA Irpannusir, perwakilan dari Pangdam IM Mayor Infantri Iskandar, perwakilan Kapolda Aceh Kabid TIK Kombespol Teguh Priyambodo Nugroho, perwakilan Kabinda Aceh Gunar, Wakil Rektor Unmuha, para Dekan se-Unmuha, PW ‘Aisyiyah Aceh, ortom tingkat wilayah serta OKP lainnya, mahasiswa Unmuha, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Ketua PWPM Aceh, Musliadi menyampaikan terima kasih kepada Jubir Menhan RI karena telah memenuhi undangan. “Ini merupakan semangat bagi Pemuda Muhammadiyah Aceh untuk bekerja di jalan dakwah ke depannya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan sekilas sejarah para pahlawan Indonesia yang berasal dari Provinsi Aceh. Mereka, kata Dahnil, berjuang sekuat tenaga mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Oleh sebab itu, mari Pemuda Muhammadiyah Aceh kuatkan militansi kader dan semangat juang untuk berbuat yang terbaik di Provinsi Aceh yang tercinta ini,” tutup Dahnil. (Agusnaidi B/sb)

Related posts
Berita

PWPM Aceh Ikuti Pelatihan SDM Ekonomi Kreatif Unggulan Subsektor Barista

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Delapan delegasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh mengikuti pelatihan SDM Ekonomi Kreatif Unggulan Subsektor Kuliner (Barista)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *