Berita

Peringati Hari TB, Kelompok Masyarakat Peduli TB Bengkulu Kembali Diaktifkan

Bengkulu, Suara ‘AisyiyahDalam rangka memperingati hari TB Sedunia, Rabu (30/3) Majelis Kesehatan (MKes) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Tuberculosis (TBC), advokasi pada Kelompok Masyarakat Peduli TB, dan Pembagian Nutrisi (beras, gula, dan susu) sebanyak 50 paket.

Dengan mengusung tema “Investasi untuk Eliminasi TB, Selamatkan Bangsa”, kegiatan ini diselenggarakan  di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Wismalinda Rita selaku Ketua MKes PWA Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan Hari TB tahun ini diadakan untuk penguatan kembali Komunitas Kelompok TB yang pernah dibentuk di tahun 2020 oleh Community TB Care ‘Aisyiyah SSR Kota Bengkulu. Karena situasi pandemi Covid-19, komunitas ini kurang dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: MPKU Muhammadiyah dan USAID Serahkan Alat Tes TCM Tuberculosis ke RS PKU Muhammadiyah Gamping

Keberadaan Komunitas TB yang ada di Kelurahan Sumber Jaya dan Kelurahan Kandang diharapkan dapat diaktifkan kembali untuk dapat mengurangi angka penderita TB sesuai harapan Suzana selaku Camat Kecamatan Kampung Melayu yang hadir dan menyampikan sambutan.

Zurnawati selaku Ketua PWA Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Milad ke-108 H/105 M ‘Aisyiyah. Menurutnya, dengan kegiatan taawun sosial, ‘Aisyiyah telah membagikan nutrisi kepada masyarakar di Kelurahan Sumber Jaya yang merupakan Desa Qaryah Thayyibah binaan PDA Kota Bengkulu dan PWA Bengkulu.

Masyarakat sekitar, kelompok masyarakat Peduli TB, dan anggota Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Kampung Bahari yang hadir dalam kegiatan ini menyimak materi “Penanggulangan TBC” yang disampaikan oleh Robi dari Puskesmas Kandang, dan materi “Pemberdayaan Masyarakat dalam Penanggulangan Tuberkulosis” yang disampaikan oleh Susi Soraya, Sekretaris PWA Bengkulu. (SS/sb)

Related posts
Berita

PWM dan PWA Bengkulu Adakan Safari Ramadhan ke 9 PDM dan PDA

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu pada Ramadhan tahun ini kembali melaksanakan Safari Ramadhan…
Berita

PWA Bengkulu Berikan Edukasi Kesehatan Mulut dan Gigi bagi Anak Panti Asuhan Kasih Ibu

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Kasih Ibu Aisyiyah, Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu pada Jumat…
Berita

Panti Asuhan Kasih Ibu PWA Bengkulu Jalin Kemitraan dengan Baznas, Pertamina, dan Bank Bengkulu

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang mempunyai tanggung jawab dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak meliputi kebutuhan fisik,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.