Berita

Perkuat Perkaderan di Panti Asuhan, IPM Ranting Patria Gelar Pelantikan

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah (Patria), pada Ahad (30/1) menggelar acara pelantikan pimpinan periode 2022/2023. Pelantikan bertempat di Aula Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang, di Kalangan Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini menindaklanjuti Musyawarah Ranting (Musyran) IPM Ranting Patria yang telah dilaksanakan pada 16 Januari lalu di tempat yang sama. PAY Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang merupakan satu-satunya panti asuhan di Kabupaten Magelang yang memiliki ranting IPM. Hal ini bertujuan untuk mencetak kader-kader muda, khususnya pelajar Muhammadiyah, agar kelak bisa menjadi penggerak persyarikatan di daerah asal mereka ketika sudah kembali ke masyarakat.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Daerah (PD) IPM, yang dalam hal ini diwakili oleh IPMawan Priya dan IPMawan Lukito, disaksikan oleh Pengurus PAY Putri dan pimpinan terpilih. Acara dilanjutkan dengan serah terima tugas dari Ketua PR IPM Patria yang lama kepada ketua terpilih dan juga penandantanganan Surat Keputusan (SK) PR IPM periode 2022/2023.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Dalam sambutannya, Ketua PR IPM Patria yang lama, IPMawati Cici Tri Utami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ini. Cici berharap pimpinan ranting yang baru kinerjanya  lebih baik daripada pimpinan ranting yang lama.

Sementara itu, Dika Agustina dalam sambutannya sebagai ketua PR IPM Patria yang baru menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah hadir dalam pelantikan tersebut. “Semoga ke depan kami bisa melaksanakan program PR IPM dengan lebih baik,” katanya.

Sutikno selaku Pembina IPM yang juga pengurus PAY Putri ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang dalam sambutannya mengatakan agar pimpinan terlantik segera menyesuaikan diri sebagai pimpinan, seperti memberi contoh yang baik, mengatur waktu untuk belajar, beribadah, bekerja dan berorganisasi.

Lebih lanjut, Sutikno mengatakan, “jabatan adalah amanah untuk bisa dilaksanakan dengan baik, perlu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Program tidak akan berjalan tanpa ada semangat dan kerja sama semua pihak. Maka diperlukan pemahaman terkait program kerja, tugas tugas pimpinan dan lain sebagainya”.

Sebelum acara pelantikan ditutup, Nurdin Bick selaku Sekretaris PAY Putri ‘Aisyiyah yang bertindak mewakili pengurus memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam arahannya, ia memberikan pesan, “organisasi sangat diperlukan untuk melatih diri menjadi dewasa dalam berpikir bersikap dan bertindak. Pada prinsipnya pengurus PAY mendukung anak-anak menjadi kader terbaik melalui organisasi yang ada, seperti IPM”. (Tar)

Related posts
Berita

PKTM PD IPM Banda Aceh Lahirkan Generasi Baru IPM Banda Aceh yang Maju

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Provinsi Aceh menyelenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1)…
Berita

AMM Pasuruhan Kudus Bina 100 Kader Cakap melalui Public Speaking and Practice

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (20/3), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pasuruhan, Kudus, Jawa Tengah mengadakan acara pelatihan “Public Speaking and Practice” yang…
Berita

PWA Sumsel Gelar Baitul Arqam untuk Guru dan Karyawan

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Guna meningkatkan kualitas kader guru ‘Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan menggelar perkaderan Baitul Arqam di SMA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.