Berita

Perwakilan PCIM Pakistan Hadiri The 8th World Peace Forum di Solo

WPF 8

Solo, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan yang diwakili oleh Hafidz Adhi menghadiri The 8th World Peace Forum di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (17/11).

Acara yang mengusung tema “Human Fraternity and The Middle Path as the Foundation of a Peaceful, Just and Prosperous World” ini diselenggarakan oleh kepanitiaan World Peace Forum (WPF) dan dipimpin oleh Center for Dialogue and Cooperation among Civilization (CDCC) dan diketuai oleh Din Syamsuddin

Diadakannya acara ini bertujuan untuk menyatukan pikiran tokoh-tokoh agama agar dapat menemukan benang merah antar agama, dengan persaudaraan manusia dan jalan tengah agama. “Persaudaraan manusia dan jalan tengah bukanlah hal baru, seperti pertemuan antar Paus Vatikan dengan Grand Syekh Al-Azhar, melainkan langsung atas kehendak Allah melalui firman-Nyam” ucap Imam Syamsi Ali dalam forum tersebut.

Baca Juga: Kosmopolitanisme Muhammadiyah

Sejalan dengan apa yang disampaikan Imam Syamsi Ali, Mustafa Ceric juga menambahkan tentang percampuran antara timur dan barat akan menghasilkan kehidupan yang seimbang. “Pencampuran antara kebijaksanaan Timur dan rasionalitas Barat melahirkan kehidupan yang seimbang, hingga terwujudnya dunia yang diimpi-impikan,” ujar Mufti of Bosnia itu.

Hafidz mengapresiasi pelaksanaan acara ini. “Alhamdulillah acara tersebut telah berlangsung dan kami mendapat undangan khusus PCIM,” ungkap Hafidz. Mengenai World Peace Forum ke-8, Hafidz juga menambahkan bahwa acara ini sangat berarti karena mengedepankan persatuan bagi seluruh agama, yaitu kemanusiaan universal yang sejalan dengan visi Muhammadiyah. (Zulfikar Audia Pratama/sb)

Related posts
Berita

Tanamkan Jiwa Sosial, PCIM Pakistan Aadakan Nobar Film “Titir” Karya PCPM Weleri

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengadakan nonton bareng Film “Titir” garapan dari PCPM Weleri pada Sabtu (19/11)….
Berita

PP Muhammadiyah Lantik PCIM Pakistan Periode 2022-2024

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan periode 2022-2024. Pelantikan tersebut dilakukan secara daring oleh Sekretaris…
Berita

Respons Cepat, PCIM Pakistan dan Lazismu Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir

Dera Ghazi Khan, Suara ‘Aisyiyah – Kiprah Muhammadiyah di kancah internasional terus berlanjut. Setelah mengirimkan srikandi persyarikatan yang menjalankan tugas sebagai tim…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *