Berita

Pesantren Lansia Husnul Khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal Rayakan Milad Ke-IV

Pesantren Lansia Tegal

Tegal, Suara ‘AisyiyahSabtu (31/12), Pesantren Lansia Husnul Khatimah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal merayakan milad ke-IV. Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Dakwah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal itu sekaligus dalam rangka memberikan bantuan dari Baznas Kabupaten Tegal secara simbolis.

Sarni selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung Pesantren Lansia. “Alhamdulillah terima kasih atas semua yang telah mendukung program Pesantren Lansia Husnul Khatimah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal, hingga sampai saat ini di umur yang keempat semoga bisa terus berkiprah dalam rangka pemberdayaan ibu-ibu lansia,” ungkapnya.

Wakri atas nama Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga mengapresiasi langkah dan peran ‘Aisyiyah dalam berbagai hal. “Kami sangat mengapresiasi program Pesantren Lansia yang sudah diinisiasi oleh Aisyiyah Kabupaten Tegal,” ujar dia.

Wakri menambahkan bahwa Dinsos punya program pembinaan dan pemberdayaan lansia yang non potensial (yang telantar). Pemerintah, kata dia, memberikan jaminan hidup bagi lansia yang tidak potensial. Dalam catatannya, ada 4.700 lebih lansia yang masuk kategori telantar. Dari jumlah tersebut, Pemerintah Kabupaten Tegal baru mampu mengampu 1.200 lansia.

Baca Juga: Lansia Penyibak Asa

Oleh karena itu, menurut Wakri, adanya Pesantren Lansia Husnul Khatimah ‘Aisyiyah ini merupakan bagian dari upaya yang telah dilakukan oleh ‘Aisyiyah yang harus terus didukung. “Semoga ada program Pesantren Lansia hingga tingkat desa, agar bisa membantu meminimalisir jumlah lansia yang telantar,” imbuhnya.

Sebagai pungkasan, Wakri yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Tegal berharap semoga di milad ke-IV ini, Pesantren Lansia Husnul Khatimah bisa terus eksis sebagai bentuk pembinaan mental dan spiritual agar lansia memiliki keimanan dan ketakwaan.

Acara milad dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Baznas, Dinsos, Lazismu, Camat Slawi, PT Perkasa (PDPM Tegal), dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), serta tamu dari santri Pesantren Lansia Miftahul Jannah Kabupaten Pekalongan. (ranov/sb)

Related posts
Berita

Pesantren Lansia Miftahul Janah PDA Kabupaten Pekalongan Gelar MABIT

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Pesantren Lansia “Miftahul Jannah” di bawah bimbingan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan…
Berita

MABIT Pesantren Lansia Miftahul Jannah PDA Kabupaten Pekalongan

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Santriwati Pesantren Lansia Miftahul Jannah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)…
Berita

PDA Kabupaten Pekalongan Launching Pesantren Lansia Miftahul Jannah

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di Jalan Pahlawan Kajen, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan menggelar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *