Berita

Pesantren Lansia Miftahul Janah PDA Kabupaten Pekalongan Gelar MABIT

MABIT Pesantren Lansia PDA Kabupaten Pekalongan

Tegal, Suara ‘AisyiyahLembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Pesantren Lansia “Miftahul Jannah” di bawah bimbingan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT). Mengusung tema “Menuju Lansia Tangguh, Bahagia, Bermanfaat untuk Umat” MABIT diselenggarakan di Vila Joglo Guciku, obyek wisata Guci, Tegal.

MABIT dikuti oleh 41 santri lansia dengan usia termuda 58 tahun dan tertua 75 tahun, serta didampingi oleh PDA, Lazismu, MDMC, dan 2 tenaga medis RSI. Rumainur, Ketua PDA Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa MABIT ini merupakan sarana untuk tadabbur alam dan berwisata dakwah. “Mudah-mudahan kegiatan ini mengispirasi kegiatan kita selanjutnya, untuk kita melaksanakan program pesan dari Muktamar,” kata dia.

Rumainur juga berharap bahwa MABIT ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan santri lansia Miftahul Jannah. “Hasil dari kegiatan ini, semoga bisa menabah keimannnya dan ketakwaaanya kepada Allah swt. dan menjadikan ini sebagai momentum yang baik untuk dilaksanakan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri dan mengamalkannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Manfaat Olahraga bagi Kesehatan Lansia

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah, Ummul Baroroh yang hadir memberikan meteri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LKS-LU Pesantren Lansia Miftahul Jannah PDA Kabupaten Pekalongan.

“MABIT ini sangat positif, sangat baik untuk refreshing ibu-ibu, sekaligus untuk keakraban dan silaturahmi. Semoga peserta tambah bahagia, karena lansia harus dibahagiakan dan diberi masukan untuk kekuatan ideologi, kekuatan akidah, dan keagamaanya, sehingga menjadi lansia yang berdaya, berguna sehat. Selamat di dunia dan akhirat,” ujar Baroroh. (Agung/sb)

Related posts
Berita

PDA Kabupaten Pekalongan Resmikan Rumah Dakwah Aisyiyah

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Bertepatan dengan usia ‘Aisyiyah yang ke-109 H, Ahad (12/2), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan meresmikan Rumah Dakwah…
Berita

Pesantren Lansia Husnul Khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal Rayakan Milad Ke-IV

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (31/12), Pesantren Lansia Husnul Khatimah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal merayakan milad ke-IV. Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung…
Berita

MABIT Pesantren Lansia Miftahul Jannah PDA Kabupaten Pekalongan

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Santriwati Pesantren Lansia Miftahul Jannah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *