Berita

Pesantren Ramadhan MA Muallimin Muhammadiyah Makassar Cetak Generasi Islami

Makassar, Suara ‘Aisyiyah Madrasah Aliyah (MA) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar menggelar Pesantren Ramadhan. Kegiatan Pesantren Ramadhan bertajuk “Menjadi Generasi Islam Tertib Beribadah Anggun Berbusana” ini dilaksanakan di MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, Jl. Muhammadiyah, Makassar.

Kepala MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, Muhajir Basri mengatakan, Pesantren Ramadhan akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 21-23 April 2022 mendatang. Pihaknya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan ini untuk menanamkan karakter anak sejak dini serta mensyiarkan semarak Ramadhan tahun ini.

“Ada beberapa kegiatan dalam Pesantren Ramadhan yang harus diikuti oleh para siswa, seperti memperkuat ibadah praktis (bimbingan thaharah, bacaan salat dan gerakan, mengaji serta praktik pemusaran jenazah) yang dipandu oleh guru dan pengurus IPM,” ungkap Muhajir Basri memberikan sambutan, Kamis (21/4).

Baca Juga: Mengkaji Turats Islami sebagai Refleksi Sekarang dan Masa Depan

Alumnus FAI Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tidak hanya diikuti oleh para siswa tetapi seluruh dewan guru dan pengurus IPM Ranting Muallimin yang bertugas di sekolah. Mereka turut terlibat untuk mengkoordinir seluruh rangkaian kegiatan pendampingan.

Dengan demikian, ia berharap dari kegiatan ini nantinya dapat terciptanya karakter siswa menjadi pribadi yang yang lebih baik, berbudi luhur, berakhlak mulia, dan bertakwa kepada Allah swt., hingga akhir hayat mereka. “Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua dan diaplikasikan ilmunya,” tutupnya. (Ulil/sb)

Related posts
Berita

Pesantren Ramadhan PCA Kraton: Teguhkan Ideologi dan Kembangkan Kompetensi Penggiat PAUD Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton, Yogyakarta selama dua hari berturut-turut mengadakan Pesantren…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.