Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ibu-semuanya yang sudah dengan tulus ikhlas memilih saya menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027.”

“Sepertinya amanah menjadi ketua umum ini tidaklah mudah,” imbuhnya. Mengingat dua periode PP ‘Aisyiyah sebelumnya di bawah kepemimpinan Siti Noordjannah Djohantini juga kaya akan prestasi.

Tanpa terduga, dikatakannya, “Amanat ini sangat berat.” yang disampaikan dengan nada yang agak bergetar. Tanda bahwa keputusan yang diambilnya bukan berlandas ambisi, namun keputusan yang telah diterimanya dengan lapang hati.

Dilanjutkannya kalimatnya, “Dengan kepercayaan ibu-ibu semuanya, amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.”

Meski ke depan tantangan tidak ringan, Salmah mengatakan, ‘Aisyiyah harus terus berbenah diri, lari lebih cepat, dan tidak lari dari perubahan. “Karena kalau kita tidak berubah, tentu perubahan itu sendiri yang akan melindas kita,” ungkapnya.

Memungkasi pidatonya, ia memohon dukungan kepada para peserta yang berasal dari ujung barat dan timur Indonesia agar bersama-sama dapat menjadikan ‘Aisyiyah lebih bermanfaat untuk bangsa Indonesia dan semesta.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang sudah menjadi tuan rumah dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. “Semoga Allah memberi balasan yang setimpal dan balasan yang berlipat-lipat,” pungkasnya. (Ahimsa W. Swadeshi)

Related posts
Lensa Organisasi

Memperkuat Tata Kelola Aisyiyah di Era yang Berubah

Oleh: Hajar Nur S. Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi modern pembaharu Islam. Muhammadiyah lahir di tengah kejumudan yang melanda warga bangsa, tidak terkecuali…
Berita

Refleksi Akhir Tahun 2022, Salmah Orbayinah Soroti Berbagai Masalah Indonesia Kekinian

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Di penghujung tahun 2022, Masjid Gedhe Kauman DI Yogyakarta menggelar Refleksi Akhir Tahun dan Pasca Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48…
Berita

Entaskan Masalah Gizi Anak Indonesia, Aisyiyah dan Muslimat NU Jalin Kolaborasi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mengentaskan masalah gizi masyarakat Indonesia, PP ‘Aisyiyah melakukan kolaborasi dengan Muslimat Nahdhatul ‘Ulama (NU). Kolaborasi ini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *