Pimda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Demak Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Berita 3 Nov 2021 0 64x

Ujian Kenaikan Tingkat Pimda TS DemakDemak, Suara ‘Aisyiyah – Dalam membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah, Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Demak mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi jenjang siswa SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa. UKT yang mengangkat tema “Optimalisasi Tapak Suci sebagai Gerakan Kaderisasi Persyarikatan” ini bertempat SD ‘Aisyiyah Full Day Demak, dan berlangsung pada Sabtu-Ahad  (30-31/10).

Ujian Kenaikan Tingkat merupakan program yang diadakan oleh Pimda TSPM Demak untuk mengukur seberapa besar materi yang diterima siswa selama latihan. Adapun materi yang diujikan yaitu: Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Keorganisasian, Dasar-dasar Jurus Tapak Suci, serta Fisik Ragawi.

Baca Juga: Waktu yang Tepat untuk Kegiatan Olahraga

Hadir untuk membuka acara UKT Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Demak Suali. Dalam sambutannya, ia berharap Tapak Suci mampu berperan aktif dalam dakwah Islam lewat olah raga dan prestasinya. “Dengan semangat para pelatih dan siswa, saya sangat yakin banyak potensi-potensi luar biasa yang dimiliki Tapak suci Demak untuk perkembangan dan kaderisasi Muhammadiyah Kabupaten Demak,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Shokip selaku Ketua Tapak Suci Demak dalam penjelasannya mengatakan bahwa dengan diadakanya UKT ini, selain sebagai ajang menjalin silaturahmi antar anggota tapak suci, juga untuk melahirkan calon-calon kader yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang berkualitas.

“Dengan adanya UKT ini, Tapak Suci Demak diharapkan mampu memiliki kader-kader militan yang akan memberikan prestasi serta tetap eksis berdakwah lewat pencak silat,” terangnya. (hening/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *