Politeknik Aisyiyah Sumbar Adakan Kegiatan Pengenalan Kampus dan Mataf 2021

Berita 28 Sep 2021 0 71x

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Herri membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 sekaligus Masa Ta’aruf 2021 serta Baitul Arqam Dasar di Aula Politeknik Aisyiyah Sumbar, Senin, (27/9).

Herri mengajak para mahasiswa untuk selalu adaptif terhadap perkembangan teknologi. Sekaligus melihat tiga peluang yang akan dihadapi saat masuk di era digitalisasi.

“Peluang pertama ialah workforce digitization atau terciptanya lapangan kerja yang baru. Lapangan pekerjaan baru saat ini sudah bermunculan akibat masuknya era digital 4.0. Ini merupakan satu fenomena di era digital,” kata Herry.

Lebih lanjut dikatakannya, pekerjaan yang dulunya tidak ada kemudian muncul dan menggantikan pekerjaan yang sudah ada. “Kebanyakan pekerjaan yang tergantikan ialah pekerjaan yang sifatnya repetitif,” kata Herry.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Dalam sambutannya, Direktur Polita ‘Aisyiyah Sumbar, Desi Asmaret menyampaikan, tujuan dilakukan PKKMB ini adalah “memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya dalam menunjang mahasiswa dalam proses pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan”.

Selain itu, Desi juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengenalan terhadap lingkungan kampus Polita, terutama mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di dalamnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari, dilanjutkan dengan Mataf pada hari kedua dan diakhiri dengan Baitul Arqam Dasar.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan baik dengan dunia kampus dan mempererat solidaritas dan/atau kekeluargaan antarsesama mahasiswa.

Desi juga menyampaikan Polita sudah membangun labor yang dibantu PLN senilai 100 juta dan kini merancang sarana mushalla di area kampus serta mempersiapkan visitasi re-akreditasi DIII Keperawatan Politeknik Aisyiyah Sumbar. (Humas Polita Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *