Ponpes MBS Tuba Raih Juara Umum 1 Kejurda Ke-1 Tapak Suci Tulang Bawang

Berita 23 Nov 2021 0 45x

Tulang Bawang, Suara ‘Aisyiyah – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Tulang Bawang yang akrab disebut PonPes MBS Tuba meraih juara umum 1 dalam ajang Kejurda (Kejuaraan Daerah) ke-1 Pimpinan Daerah 224 Tapak Suci Tulang Bawang. Kejurda ini berlangsung dari 19-21 November 2021, bertempat di Pondok Pesantren MBS Tulang Bawang.

Sabik Mukhtar selaku pelatih sekaligus pendamping kontingen PonPes MBS Tuba menyampaikan, “saya sangat bangga melihat performa dan sekaligus hasil yang mereka peroleh dalam kejuaraan daerah ini. Saya melihat proses mereka setiap pagi dan sore di antara waktu kesibukan belajar dan menghafal al-Quran. Tanpa instruksi dari saya, mereka berlatih dengan gigih. Hasil tidak akan menghianati proses,” terang Sabiq.

Baca Juga: Apresiasi Seni pada Zaman Nabi Muhammad saw

Rincian perolehan juara dalam ajang Kejurda 1 Pimda 224 Tapak Suci Tulang Bawang sebagai adalah berikut: medali emas disabet atlet PonPes MBS Tuba atas nama Dafi, Deva, Dava, Dimas, Damas (Seni), Alam, Sofi (Seni & Fighter), Bintang, Zahra, Wawa, dan Ibrahim. Sedangkan medali perak disabet oleh atlet Septa, Abi, Fahri, Susi, Rahma, dan Danu. Kemudian untuk juara perunggu dengan atlet bernama Tedi, Nazril, Ega, Dani, Putri, Najwa, Intan, Damas (fighter), Agung, dan Gandi.

“Menjadi santri PonPes MBS Tulang Bawang selain nantinya menjadi seorang penghafal al-Quran dan dapat mengamalkan kebaikannya di masyarakat, mereka juga dididik menjadi santri yang berprestasi baik di bidang agama, akademik, dan non akademik. Salah satunya adalah berprestasi dalam bidang Pencak Silat Tapak Suci,” tutup Sabik. (Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *