PP ‘Aisyiyah Terbitkan Maklumat Tentang Pencegahan Covid-19

Berita 15 Mar 2020 0 400x

PP ‘Aisyiyah menanggapi perkembangan Covid-19 dengan memperhatikan kebijakan Pemerintah, dan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Maka, PP ‘Aisyiyah menerbitkan Maklumat Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Nomor : 04/Mk/PPA/A/III/2020 Tentang Pencegahan Covid-19.

Salah satu poin maklumat menyatakan bahwa seluruh kegiatan Organisasi di semua level Pimpinan Organisasi dan Amal Usaha menyesuaikan dengan Maklumat PP Muhammadiyah, yaitu kegiatan yang melibatkan massa atau jumlah orang yang banyak seperti : pengajian, seminar, pertemuan atau kegiatan sosial agar ditunda pelaksanaannya atau diselenggarakan dengan cara lain yang bersifat terbatas dan atau menggunakan teknologi informasi.

Kegiatan pendidikan juga tidak luput dari perhatian karena maklumat ini menyebutkan bahwa seluruh kegiatan di lingkungan Amal Usaha ‘Aisyiyah dari PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi diselaraskan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Maklumat PP Muhammadiyah. Adapun pelaksanaannya Majelis Dikdasmen ‘Aisyiyah berkoordinasi dengan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah di masing-masing tingkatan; Majelis Pendidikan Tinggi PP ‘Aisyiyah berkoordinasi dengan Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah.

Warga ‘Aisyiyah juga diminta agar menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sebagaimana yang dipandukan oleh Majelis Kesehatan PP ‘Aisyiyah dan MCCC, serta mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Warga ‘Aisyiyah juga diminta untuk membatasi bepergian ke tempat dan kegiatan yang beresiko penularan Covid-19. 

Maklumat Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Nomor : 04/Mk/PPA/A/III/2020 Tentang Pencegahan Covid-19 dapat diunduh di sini

Sumber : http://www.aisyiyah.or.id/id/berita/maklumat-pimpinan-pusat-aisyiyah-pencegahan-covid19.html

Leave a Reply