Berita

PP Muhammadiyah dan Metro TV Buka Peluang Kerja Sama Penguatan Karakter Generasi Muda Indonesia

PP Muhammadiyah_Metro TV

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahRabu (25/1), PP Muhammadiyah menerima silaturahmi dari jajaran pimpinan Metro TV. Pertemuan berlangsung di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman menyambut Pemimpin Redaksi Metro TV Budiyanto, Wakil Pemimpin Redaksi Berita Aries Fadhilah, Wakil Pemimpin Redaksi Non Berita Erwin Setiawan, Kepala Produksi dan Kreatif Program Faizal Ardhiansyah, serta Vivi Fajarwati sebagai Sales Area Manager Jateng-DIY.

Ada tiga agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yaitu perkenalan pimpinan Metro TV kepada PP Muhammadiyah, diskusi kebangsaan –terutama penguatan karakter anak muda Indonesia menuju generasi emas 2045–, serta tukar pendapat gagasan dan kerja sama program di 2023.

“Pertama, menyambung komunikasi yang selama ini sudah berjalan baik. Kemudian berbagi pandangan mengenai persoalan kebangsaan. Dan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mas Budiyanto dan kawan-kawan serta atas apresiasi yang selama ini diberikan untuk Muhammadiyah,” ungkap Haedar.

Baca Juga: Pandangan Muhammadiyah tentang Pemilu dan Suksesi Kepemimpinan 2024

Haedar Nashir juga mengatakan jika persoalan kebangsaaan memang memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Ia juga menekankan pentingnya peneguhan visi kebangsaan ini disebarluaskan kepada generasi muda.

“Yang kedua, kami berbagi pandangan mengenai persoalan bangsa dan ini merupakan persoalan besar dan memerlukan kolaborasi termasuk antara PP Muhammadiyah dan Metro TV,” jelasnya.

Selain itu, kata Haedar, ke depannya bangsa Indonesia harus tetap pada koridornya. Nilai Pancasila, agama, dan budaya luhur bangsa harus menjadi pondasi hidup berbangsa dan bernegara dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa. Kolaborasi penguatan karakter kepada generasi muda juga perlu dilakukan guna menuju Indonesia Emas 2045.

“Kunjungan ini juga berakhir dengan keperluan kita bekerja sama dalam berbagai aspek yang yang menjadi fokus PP Muhammadiyah dan Metro TV. InsyaAllah kerja sama ini akan membawa kemajuan untuk bangsa Indonesia,” pungkas Haedar. (afn/ppm/sb)

Related posts
Berita

Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah Sikapi Pemilu 2024 dengan Arif dan Bijaksana

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah mengawali Pengajian Umum tahun 2024 dengan mengusung tema “Muhammadiyah dan Pemilu 2024”. Pengajian yang berlangsung secara…
Sosial Budaya

Adaptasi Teknologi Muhammadiyah: Catatan dari Gen Z

Oleh: Avra Abida El Ravi Lahir dan besar di keluarga Muhammadiyah tidak lantas membuat seseorang merasa dirinya adalah kader Muhammadiyah. Ini dialami…
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, MPKSDI PP Muhammadiyah Akan Siapkan Kader Terbaik

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tantangan yang dihadapi Muhammadiyah dahulu, saat ini, dan masa depan tentu berbeda dan berubah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *