Berita

PP Muhammadiyah Jamu Kunjungan Pemerintah Singapura

Muhammadiyah x Singapura

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah PP Muhammadiyah menjamu kunjungan pemerintah Singapura, Ahad (4/9). Ditemani Duta Besar Singapura, Menteri Pendidikan, dan Menteri Agama Singapura, Maliki Osman bertamu ke Kantor PP Muhammadiyah di Menteng Jakarta Pusat. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

“Saya bersuka hati dapat hadir dengan bapak Haedar. Ini bukan kali pertama saya kemari. Perbicangan tadi sangat baik sekali dengan Muhammadiyah soal bagaimana mengeratkan hubungan antara Muhammadiyah dengan Singapura, kolaborasi yang mungkin bisa kita kerja samakan pada masa depan. Singapura amat menyokong apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah, sebagaimana apa yang kita lakukan dalam melawan Covid sebelum ini,” jelas Osman.

Menyambung Osman, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan kepercayaan menjalin kerja sama dengan Persyarikatan. Ia menilai Singapura dan Muhammadiyah memiliki irisan pemahaman yang sama terkait visi maju, inklusif, dan moderat.

Baca Juga: Kosmopolitanisme Muhammadiyah

Dirinya juga menegaskan bahwa Muhammadiyah siap bekerja sama dengan pemerintah Singapura untuk mengakselerasi mutu dan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Pertama kita akan menindaklanjuti dengan mengembangkan kerja sama untuk program Islamic College dan student exchange di mana kita punya Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk belajar dengan Singapura yang sudah lebih maju dalam pendidikan. Dan atas kebaikan, atas undangan dan atas kerja sama Pak Menteri dan Pemerintah Singapura, insyaAllah kita akan bergerak menindaklanjuti kerja sama ini,” tegasnya. (ppm/sb)

Related posts
Berita

Muhammadiyah Tanggapi Rencana Kunjungan Jessica Stern ke Indonesia

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan bahwa rencana kunjungan Jessica Stern ke Indonesia hanya akan menimbulkan masalah…
Berita

Muhammadiyah Kirimkan Dokter Spesialis Orthopedi ke Lokasi Gempa Cianjur

Cianjur, Suara ‘Aisyiyah – Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi penyintas gempa Cianjur, Selasa (22/11). Seusai kunjungan tersebut, Muhadjir menyampaikan bahwa jumlah dokter…
Berita

Menghadapi Pemilu 2024, Pandangan dan Posisi Muhammadiyah Sudah Tegas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menegaskan bahwa Muhammadiyah memasukkan pemilu 2024 ke dalam isu-isu strategis Muktamar ke-48….

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *