Berita

PP Muhammadiyah Lantik PCIM Pakistan Periode 2022-2024

PCIM Pakistan

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah PP Muhammadiyah melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan periode 2022-2024. Pelantikan tersebut dilakukan secara daring oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sabtu (12/11). Pada prosesi pelantikan, Agung menyampaikan agar para pimpinan yang dilantik menguatkan niat dan keyakinan untuk menjadi anggota PCIM Pakistan.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Pakistan. Dimulai dengan pembacaan SK oleh Sekretaris PP Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah dan prosesi pelantikan oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini. Ketua PCIM terpilih mengucapkan terima kasih dan memohon doa kepada seluruh hadirin yang telah hadir dan banyak membantu terlaksananya pelantikan yang berlangsung secara hybrid itu.

Ketua PCIA Pakistan terpilih mengatakan bahwa PCIA Pakistan merupakan perpanjangan tangan dari PP ‘Aisyiyah dalam menyebarkan dakwah amar makruf nahi mungkar demi mewujudkan cita-cita internasionalisasi dakwah ‘Aisyiyah di bumi Ali Jinnah. Upaya tersebut dilakukan dengan mencetak kader-kader ‘Aisyiyah terbaik yang berpikiran maju dan mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan jati dirinya sebagai muslimah yang berpedoman pada al-Quran dan as-Sunnah.

Baca Juga: Umat Islam Indonesia di Kancah Internasional

Noordjannah mengapresiasi capaian PCIA Pakistan sebagaimana dipaparkan. Ia juga menyambut positif impian dan cita-cita PCIA di bumi Ali Jinnah tersebut. “Banyak hal kami sudah mendapatkan informasi dari hal yang telah diikhtiyarkan secara sungguh-sungguh oleh PCIA dalam satu periode telah dilaksanakan dengan banyak kegiatan yang bersifat kajian keilmuan dan sosial yang itu telah lama menjadi jiwa persyarikatan kita,” kata dia.

Acara ini juga dihadiri oleh Syafiq A. Mughni selaku Ketua PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa PCIM-PCIA mempunyai peran penting dalam peningkatan kualitas SDM dalam persyarikatan dan internasionalisasi Muhammadiyah‘Aisyiyah.

Ia juga menekankan bahwa pembinaan kualitas sangat penting, karena di luar negeri ada kesempatan luas untuk berinteraksi dengan masyarakat internasional dan terlibat dalam kegiatan global serta berdakwah mensyiarkan pemikiran-pemikiran Muhammadiyah. Syafiq juga berharap, dari pembinaan kualitas inilah Muhammadiyah di masa mendatang dapat lebih bersinar dibandingkan dengan masa-masa yang lain.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini ditutup dengan dialog bersama Syafiq A Mughni dengan tema “PCIM Dulu, Kini, dan Nanti”. Ia berharap kader-kader Muhammadiyah, khususnya di Pakistan memiliki bekal yang cukup dalam berdakwah amar makruf nahi mungkar demi mewujudkan internasionalisasi Muhammadiyah di negeri Ali Jinnah. (Zulfikar Audia Pratama/sb)

Related posts
Berita

Kolaborasi dengan PPMI dan PCINU, PCIM Pakistan adakan Gerakan Jumat Berkah

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Pakistan dan Persatuan Pelajar…
Berita

Tanamkan Jiwa Sosial, PCIM Pakistan Aadakan Nobar Film “Titir” Karya PCPM Weleri

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengadakan nonton bareng Film “Titir” garapan dari PCPM Weleri pada Sabtu (19/11)….
Berita

Perwakilan PCIM Pakistan Hadiri The 8th World Peace Forum di Solo

Solo, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan yang diwakili oleh Hafidz Adhi menghadiri The 8th World Peace Forum di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *