Berita

PP Nasyiatul Aisyiyah Rayakan Puncak Milad Ke-95 bersama Warga Binaan Lapas

Milad Nasyiatul Aisyiyah

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah Ada suasana berbeda dalam perayaan puncak Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-95. Pada tahun 2023 ini, Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah (PPNA) memilih Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pondok Bambu Jakarta, sebagai lokasi bakti sosial Pashmina dengan menyasar warga binaan Lapas.

Ketua Umum PPNA Ariati Dina Puspitasari menyatakan, kegiatan bakti sosial berupa Pashmina di Lapas kelas II A Jakarta ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

“Ini gebrakan baru. Kita ingin selalu berada dekat dengan perempuan luar biasa, yaitu warga binaaan Lapas. Terima kasih atas kerja sama dan partisipasinya,” ujar Ariati Dina di hadapan puluhan warga binaan Lapas kelas II Jakarta, Jumat (21/7).

Dosen Universitas Ahmad Dahlan ini menyebut, pemilihan Lapas Perempuan sebagai lokasi puncak milad adalah bentuk kontemplasi bahwa kehadiran Nasyiatul ‘Aisyiyah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat tanpa memandang harkat, martabat, gelar, maupun keyakinan yang berbeda.

Baca Juga: Ariati Dina Puspitasari Sampaikan Arah Gerak Nasyiatul Aisyiyah Periode 2022-2026

“Kegiatan puncak milad yang kami gelar disini merupakan aksi nyata gerakan Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ramah perempuan dan anak,” ucap Ariati. “Komitmen kami disini selalu berada di samping dan bersama perempuan mewujudkan perempuan tangguh untuk mencerahkan Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap prinsip SDG’s ‘No one left behind,’” sambungnya.

Ariati mengungkapkan pihaknya ingin mengenalkan dakwah Nasyiatul ‘Aisyiyah kekinian dapat dikemas berupa program kegiatan yang menyenangkan seperti Pashmina Plus, yang menyasar pada kalangan masyarakat berusia 18 tahun keatas.

Kegiatan bakti sosial Pashmina Plus ini meliputi agenda pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan kesehatan umum oleh Tim RS Islam Jakarta Pondok Kopi. Selain itu, ada sesi Coaching Kesehatan Mental yang dimentori oleh Psikolog Pihasnawati.

Sebagai informasi, kegiatan puncak milad yang bertajuk “Perempuan Tangguh Mencerahkan Indonesia” ini dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Bidang UMKM, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup Buya Anwar Abbas, Bendahara Umum PP ‘Aisyiyah Rita Pranawati, Ketua Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu Ade Agustina, Tim RSIJ Pondok Kopi, dan Tim Lazismu. (tim media/sb)

Related posts
Berita

Semarak Milad NA dan Hari Anak, PPNA Gelar Skrining Kesehatan Mata dan Telinga untuk Murid

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa data jumlah penyandang Penyakit Tidak Menular (PTM) semakin meningkat. Kasusnya sering terjadi pada usia…
Berita

Haedar Nashir Harap Nasyiatul Aisyiyah Aktif Menggelorakan Pandangan Islam Berkemajuan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Nasyiatul ‘Aisyiyah menggelar Puncak Milad Ke-94 Nasyiatul ‘Aisyiyah pada Ahad (25/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Chamamah Soeratno…
Berita

Siti Noordjannah Minta Kader Nasyiatul Aisyiyah Merefleksikan Perjuangan Tokoh Aisyiyah Periode Awal

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kader Muhammadiyah perlu bersyukur karena berada di lingkungan persyarikatan yang didirikan oleh Kiai Ahmad Dahlan pada 1912 ini….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *