Berita

PRA Langenastran Yogyakarta Sharing bersama Anak Asuh Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahPimpinan Ranting ‘Aisiyah (PRA) Langenastran pada Jumat (22/4) mengundang anak-anak asuh di kampung Langenastran Kraton, Kota Yogyakarta untuk hadir bersama di acara “Sharing Bersama Anak Asuh ‘Aisyiyah”. Selain anak asuh, PRA juga mengundang pendamping, dan donatur anak asuh.

Acara dilaksanakan di serambi Masjid Margoyuwono, jalan Langenastran Lor 18 Yogyakarta. Masjid Margoyuwono merupakan pusat kegiatan PRA Langenastran, seperti pengajian dan rapat pimpinan. Tempat ini representatif untuk menggelar acara, terutama di masa pandemi.

Ketua PRA Langenastran, Tuti Purwani yang bertindak sebagai pemandu acara mengajak anak-anak untuk selalu bersyukur. Dengan bersyukur nikmat makin bertambah dan selalu bisa berbahagia dalam situasi apapun. Tuti memberi pesan, “yang terpenting anak-anak tetap rajin salatnya, jangan sampai lupa untuk berbakti dan mendoakan orang tua”.

Baca Juga: Peduli Warga Sekitar dan Panti, SD MuhlaS Gelar Baksos Ramadhan Ceria

Selanjutnya, Tuti mengajak ibu-ibu sharing bersama anak-anak; sharing pengalaman bersekolah, di rumah, dan bermain bersama teman. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya, terkait dengan pembinaan anak asuh ‘Aisyiyah.

Dalam acara tersebut juga dibagikan bingkisan anak berupa susu, biskuit, cokelat, telur asin, paket buka puasa di rumah dan dana santunan rutin bulan Ramadhan. “Sebagai salah satu wujud dakwah ‘Aisyiyah yang menggembirakan. Semoga ‘Aisyiyah semakin dekat dan bermanfaat untuk anak-anak,” pungkas Tuti yang juga Wakil Ketua GACA (Gerakan ‘Aisyiyah Cinta Anak) Kraton di akhir acara. (Saffana Intani/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.