Berita

PRA Panggungharjo 1 Sewon Utara Gelar Resepsi Milad Aisyiyah Ke-107

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Panggungharjo 1, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar beberapa kegiatan, yaitu Senam Bugar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Taawun Sosial, Tabligh Akbar. dan Bazar.

Rangkaian Kegiatan ini berlangsung pada Ahad (23/6). Kegiatan diawali Senam Bugar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah di halaman Masjid Syafinatullah Krapyak Wetan, dengan Instruktur dari Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) PWA DIY Ersi dan LBSO Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Bantul Titis. Senam diikuti sekitar 100 orang.

Kegiatan berikutnya adalah Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dengan tim medis dan apoteker dari RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dibantu oleh Dokter Rahma Almira .

Sebelum Tabligh Akbar, acara dimeriahkan dengan Pentas Seni, Tari–tarian dan Kesenian Angklung anak–anak TK ABA Krapyak Wetan dengan penampilannya yang sangat memukau dan menghibur hadirin.

Kemudian secara simbolis dilaksanakan Taawun Sosial dengan menyerahkan santunan kepada 16 anak yatim. Setiap Jumat Kliwon Taawun untuk lansia duafa dan pemeriksaan kesehatan dari Majelis Kesehatan PRA Panggungharjo 1.

Mariatun Solikhah selaku Ketua Penyelenggara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, kemudian kepada TK ABA Krapak Wetan yang telah memfasilitasi kegiatan di TK dan Aula TK, juga kepada Takmir Masjid Syafinatullah.

Ia berharap, semua pihak mendapatkan pahala dari Allah. Ia juga mengapresiasi atas usaha dan prestasi yang telah dicapai, antara lain Angkatan Muda Muhammadiyah yang digawangi Sai Chunis sebagai Juara Umum Takbir Keliling Iduladha 1445 H di Banguntapan, dengan tema An-Nahl,  TK ABA Krapyak Wetan sebagai Juara Umum Kesenian Angklung TK DIY, dan Guru Penggerak TK Nasional dari guru TK ABA Krapyak Wetan. Tabligh Akbar dihadiri sekitar 200 orang.

Baca Juga: Perjuangan Perempuan Aisyiyah: Antara Organisasi dan Keluarga

Dwi Susilawati, Ketua PCA Sewon Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PWA DIY Periode 2015-2022 Siti Zulaihah, dan Sekretaris PWA DIY Jamilatus Saodah, PCM Sewon Utara, PRM dan NA PRA Panggungharjo 1, dan kepada Penyelenggara yang telah mengajak dan menggerakkan seluruh keluarga ikut dalam kegiatan ini.

Pengajian disampaikan oleh Siti Zulaihah sesuai tema Milad ‘Aisyiyah ke -107 “ Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. Zulaihah mengapresiasi mubaligh/mubalighat, guru–guru TK ABA, Ketua dan Anggota PRA Panggungharjo 1 yang telah menggerakkan jamaahnya.

Ia juga menyampaikan, memperluas dakwah ‘Aisyyah merupakan bagian dakwah untuk masyarakat luas, bahkan termasuk menghormati inklusi. Sesuai dengan Q.s.An-Nahl ayat 97, “Barang siapa mengerjakan Kebajikan baik laki – laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”

Menurut Zulaihah, hakikat gerakan Aisyiyah adalah gerakan Islam Berkemajuan, Islam yang sesuai syariat untuk kebaikan dunia akhirat, Islam rahmatan lil alamin, gerakan dengan santunan bahagia dan sejahtera, Gerakan Dakwah amar makruf nahi munkar, membangun secara kolektif koegial, dan gerakan tajdid. Gerakan ilmu dan literasi ijtihad, bahwa belajar sepanjang hayat, gerakan kebangsaan/ kemanusiaan semesta, dan yang tidak kalah penting adalah tantangan digital di era digital ,dan perlunya komunikasi dalam keluarga.

Acara ditutup dengan berdoa, dipimpin oleh Muhammad Iqbal, Ketua PRM Panggungharjo 1. Kegiatan dimeriahkan dengan Bazar UMKM Majelis Ekonomi PRA Panggungharjo 1, Sewon Utara. Acara terakhir adalah ramah tamah untuk seluruh hadirin. (Siti Djufroniah/sa)

Related posts
Berita

Gelar Milad Aisyiyah Ke-107, PDA Tuban Kenalkan Program Pelopor dan Pelapor Nasional

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Pada Puncak Milad ‘Aisyiyah yang ke-107, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban menggelar acara perayaan yang berlangsung meriah…
Berita

PDA Tuban Rayakan Puncak Milad Aisyiyah Ke-107 dengan Gelar Karya

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban merayakan puncak Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan mengadakan Gelar Karya. Acara ini berlangsung…
Berita

Milad Aisyiyah Ke-107 PCA Turi Bersama Bupati Sleman: Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (30/6), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Turi mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Milad ‘Aisyiyah ke-107 bersama Bupati…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *