Berita

Presiden Jokowi Berikan Apresiasi kepada Muhammadiyah Atas Penanganan Pandemi Covid-19

PPKM Award

Jakarta, Suara ‘AisyiyahPresiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Muhammadiyah atas kiprahnya dalam penanganan pandemi Covid-19. Penghargaan PPKM Award itu diberikan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman menerima penghargaan tersebut. PPKM Award diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi Covid-19. Mulai dari fasilitas kesehatan, karantina hingga menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat.

Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman bersyukur atas penghargaan dari pemerintah atas kiprah Persyarikatan. Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dalam penanganan Covid-19 sejak pertama diumumkan pemerintah tanggal 2 Maret 2020 terus memberikan layanan dalam penanganan Covid-19.

“PPKM Award diberikan kepada komponen bangsa Indonesia bahkan termasuk kepada negara lain yang memiliki kontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tentu yang memberikan kontribusi dan peranan yang terbaik dalam penanganan Covid-19, Muhammadiyah termasuk yang mendapatkan penghargaan itu,” ungkap Agus.

Baca Juga: Budaya Hukum di Indonesia Mengalami Perubahan pada Masa Pandemi

Menurut Agus, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah hingga seluruh relawan Muhammadiyah yang telah berkiprah dengan berbagai profesinya masing-masing.

“Penghargaan kepada Muhammadiyah ini bukti bahwa peran serta kerja relawan Muhammadiyah mendapat apresiasi. Terima kasih kepada seluruh relawan Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Penghargaan PPKM Award 2023 terbagi dalam sejumlah kategori, yaitu Sentra Vaksinasi, Telemedisin, Laboratorium WGS, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN, Organisasi Internasional, Instansi Swasta Luar Negeri, Instansi Swasta Dalam Negeri, Media, Influencer hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Agenda PPKM Award turut dihadiri para perwakilan Duta Besar Negara Sahabat, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. (ppm/sb)

Related posts
Berita

Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah Sikapi Pemilu 2024 dengan Arif dan Bijaksana

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah mengawali Pengajian Umum tahun 2024 dengan mengusung tema “Muhammadiyah dan Pemilu 2024”. Pengajian yang berlangsung secara…
Sosial Budaya

Adaptasi Teknologi Muhammadiyah: Catatan dari Gen Z

Oleh: Avra Abida El Ravi Lahir dan besar di keluarga Muhammadiyah tidak lantas membuat seseorang merasa dirinya adalah kader Muhammadiyah. Ini dialami…
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, MPKSDI PP Muhammadiyah Akan Siapkan Kader Terbaik

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tantangan yang dihadapi Muhammadiyah dahulu, saat ini, dan masa depan tentu berbeda dan berubah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *