Berita

Presiden Jokowi: Islam Berkemajuan Penting dan Relevan bagi Warga Dunia

Presiden Joko Widodo Milad 109 Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo Milad 109 MuhammadiyahYogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Atas nama masyarakat Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan selamat Milad Ke-109 Muhammadiyah. Di usia yang ke-109, Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan bangsa dengan bersinergi, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia.

“Sejarah telah mencatat bahwa Persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Islam yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil,” ujarnya ketika memberi sambutan melalui video conference dalam Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11).

Presiden Jokowo mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19, Muhammadiyah sejak awal bergerak cepat dan tanggap mengerahkan segenap amal usahanya. Oleh karena itu, pemerintah mengapresiasi dan menghargai kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pidato Milad 109 Muhammadiyah Oleh Haedar Nashir

Berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen bangsa, kata Presiden Jokowi, laju Covid-19 di Indonesia dapat ditekan. Penanganan pandemi itu mendapat apresiasi oleh dunia internasional.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Indonesia mendapat mandat Presidensi Group of Twenty (G20). Pemberian mandat ini, menurutnya, merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia.

Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Muhammadiyah, untuk berkontribusi mewujudkan kehidupan yang lebih damai dan toleran. “Islam berkemajuan dan Islam wasathiyah yang diperjuangkan persyarikatan Muhammadiyah, bukan hanya penting bagi Indonesia, tetapi juga relevan bagi dunia,” pungkasnya. (sb)

Related posts
Sejarah

Kiai Ahmad Dahlan Menolak Menjual Muhammadiyah

Menuai kontroversi pada masa awal pendirian, lambat laut Muhammadiyah menjadi organisasi besar dan berpengaruh. Kiprah gemilang organisasi sosial-keagamaan yang didirikan Kiai Ahmad…
Berita

Tanwir Muhammadiyah: Haidar Nashir Ingatkan Peran Proaktif Muhammadiyah di Tengah Masyarakat

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (30/6), PP Muhammadiyah dan PP ‘Aisyiyah menggelar Tanwir 3 dengan tema “Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Sukses Muktamar”….
Sosial Budaya

20 Pelajaran Kiai Ahmad Dahlan

Kiai Ahmad Dahlan dikenal sebagai pribadi yang teguh memperjuangkan kesetaraan gender. Tidak hanya dalam ucap, tapi juga dalam laku perbuatan. Siti Aisyah…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.