Berita

Prodi Magister Kebidanan Unisa Yogyakarta Gelar Asesmen Lapangan

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahAkreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.

Dalam rangka pelaksanaan Akreditasi 2022, Program Studi Magister Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mendapatkan asesmen lapangan secara daring dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), dengan menugaskan Emi Nurjasmi dan Runjati sebagai Tim Asesor LAM-PTKes yang dilaksanakan dari tanggal 16-18 Februari 2022.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti menyampaikan kepada asesor bahwa Unisa senantiasa mendorong kualitas mutu pendidikan di semua prodi di Unisa, salah satunya prodi S2 Kebidanan.

Baca Juga: Dawiesah dalam Sejarah Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah

“Di 2022 kami mengeluarkan kebijakan percepatan pendidikan doktor bagi dosen bidan, selama pandemi juga kami berperan aktif dalam upaya pencegahan serta aksi sosial bagi masyarakat yang terdampak, salah satunya kontribusi dari para dosen bidan,” ujar Warsiti.

Warsiti berharap selama pelaksanaan asesmen 3 hari ke depan, prodi S2 Kebidanan Unisa Yogyakarta bisa mendapatkan hasil unggul, karena tim akreditasi ini memiliki moto hari esok lebih baik dari hari ini.

Emi selaku salah satu asesor LAM-PTKes mengatakan sudah kedua kalinya prodi S2 Kebidanan Unisa Yogyakarta mendapatkan visitasi akreditasi, agar nantinya 3 hari kedepan dapat berjalan dengan lancar Emi berharap mendapatkan bantuan dari tim akreditasi Unisa untuk penilaian, sesuai dengan ketentuan instrumen akreditasi yang digunakan. (ade/sb)

Related posts
Berita

Unisa Yogyakarta Adakan Syawalan bagi Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Memasuki bulan Syawal 1443 H dalam suasana lebaran tahun ini, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar kegiatan Pengajian Syawalan…
Berita

Unisa Yogyakarta Tandatangani MoU Pengelolaan Audit Lingkungan dengan MLH PP Muhammadiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di…
Berita

Unisa Yogyakarta Bagikan Seribu Paket Sembako Sehat

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka kegiatan bulan suci Ramadhan, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta membagikan paket sembako sehat kepada masyarakat di lima…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.