Prodi Manajemen UMY : Ciptakan Keluarga Ramah Anak, Lewat Pengabdian Masyarakat

Berita 27 Aug 2020 0 69x

Sleman, Suara ‘Aisyiyah- Orang tua perlu memahami dan memenuhi hak anak. Misbahul Anwar dan Sutrisno Wibowo, Dosen Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lewat pengabdian masyarakat, laksanakan kegiatan ‘Keluarga Ramah Anak’ di Dusun Banjarsari, Wonokerto, Turi, Sleman.

Supangat, Kepala Dusun Banjarsari mengungkap bahwa warganya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap hak anak dalam keluarga. “Kegiatan ini dapat menciptakan hubungan keluarga yang semakin berkualitas, dengan adanya kedekatan interaksi antara anak dan orang tua,” ujar Supangat, Rabu (19/8).

Pengabdian yang bekerja sama dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Sleman ini dilaksanakan dengan beragam kegiatan. Seperti penyuluhan dan simulasi dengan peserta warga Dusun Banjarsari, terutama para ibu. Selanjutnya kunjungan ke rumah warga, dan asesmen untuk tiap keluarga dalam rangka mengetahui pemahaman orang tua terhadap anak.

“Untuk memberikan sarana yang lebih baik lagi, diberikan juga hibah berupa buku bacaan anak dan beragam permainan edukatif dan kretif bagi anak,” jelas Misbahul Anwar selaku Ketua Tim Pengabdi. Terlaksananya kegiatan ini, juga berkat dukungan dari Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian masyarakat (LP3M) UMY, sebagai wujud nyata sumbangsih kampus terhadap masyarakat, tutupnya.  (Gustin Juna)

Leave a Reply