Prodi S2 MKM Unmuha Raih Akreditsi Unggul

Berita 7 Des 2021 0 90x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Program Studi S2 Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) meraih akreditasi “Unggul”. Adapun akreditasi tersebut tertulis di dalam Surat Keputusan (SK) Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) Nomor 0012/LAM-PTKes/Akr.Bd/Mag/XI/2021.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Aslam Nur mengaku bersyukur atas pencapaian yang sudah diraih oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha itu, terutama kepada Prodi Magister Kesehatan Masyarakat.

Alhamdulillah kita patut berbangga, bersyukur, dan berbahagia atas capaian hasil akreditasi unggul yang diperoleh oleh S2 MKM Unmuha. Terima kasih kepada tim Pascasarjana yang dikomandoi oleh Prof. Asnawi Abdullah yang sudah bekerja keras serta didukung oleh keluarga besar Unmuha. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan. Kita juga berharap dan memacu untuk program-program studi lainnya di lingkungan Unmuha untuk menuju akreditasi yang unggul,” ucap Aslam Nur.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Direktur Pascasarjana Unmuha Aswani Abdullah mengatakan, Program Studi MKM ini sudah dirancang dengan maksimal, sehingga pada 2 tahun pertamanya terakreditas B, dan sejak saat itu terus meningkatkan budaya mutu yang sudah berada di atas standar, sehingga LAM-PTKes memberikan penilaian “Unggul”.

“Kita memiliki ruang kuliah yang modern kualitas terbaik dan sudah di atas standar, kerja sama dengan luar negeri yang banyak dan bahan perkuliahan sudah mengadopsi dari beberapa universitas terbaik dunia. Itu membuat prodi kita memiliki materi yang berwawasan global yang sesuai dengan misi kita untuk melahirkan lulusan yang berwawasan global minded. Alhamdulillah kita sudah mendapatkan akreditasi unggul.

“Kita juga sedang mendesain untuk membuka Program Studi Strata 3 (S3) di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan tahun depan InsyaAllah sudah dapat menerima Mahasiswa S3 di Fakultas Kesehatan Masyarakat,” tutup Asnawi. (Agusnaidi B/Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *