Berita

Prof. Malik Wafat, Ketum ‘Aisyiyah : Beliau Selalu Beri Apresiasi Tinggi pada ‘Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- “Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan dan kesabaran,” ucap Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. H. Abdul Malik Fajar M.Sc.

Noordjannah menyampaikan, bahwa almarhum adalah tokoh bangsa, tokoh umat, dan tokoh Muhammadiyah yang menjadi suri teladan, ujarnya pada Senin (7/9) malam. Ia juga kerap memberi tausiyah di berbagai kegiatan ‘Aisyiyah. “Almarhum selalu memberi semangat dan apresiasi yang tinggi pada ‘Aisyiyah dengan berbagai kegiatan dan amal usahanya,” tutur Noordjannah.

“Bahkan almarhum sangat perhatian pada PAUD/TK ABA yang jumlahnya sangat besar tersebar di pelosok tanah air. Almarhum selalu berpesan agar ‘Aisyiyah merawat dan membesarkan amal usaha pendidikan dari PAUD sampai Perguruan Tinggi dengan kerja keras yang tulus tanpa banyak kata,” ucap Noordjannah.

“Pesan almarhum yang juga sangat mengesankan yakni agar dakwah ‘Aisyiyah dijalankan dengan luwes dan luas sehingga bisa menjangkau umat dan bangsa secara melintas batas,” kenang Noordjannah.

Almarhum Prof. Malik juga dikenal sebagai tokoh yang sederhana, tetapi luas wawasan dan bijaksana. Beliau bahkan pernah menjabat sebagai Menteri Agama, Menteri Pendidikan, dan Wantimpres periode 2014-2019. Menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah sejak 2000 sampai 2015, menjabat Rektor UM Malang cukup lama dan menjabat Rektor UM Surakarta.

Noordjannah menjelaskan bahwa penghidmatan Almarhum di Persyarikatan Muhammadiyah dijalani dengan penuh kegigihan.

Selamat jalan Prof. Malik Fadjar. Semoga husnul khatimah dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Sumber : aisyiyah.or.id

 

Related posts
Berita

Peran Tokoh Muhammadiyah pada Masa Pra dan Pasca Kemerdekaan Indonesia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bedah Karya Sejarah Muhammadiyah yang berlangsung pada Senin (16/8) membahas tentang “Tokoh-Tokoh Muhammadiyah dalam Kemerdekaan Republik Indonesia”. Diskusi…
Aksara

Menggali Kebijaksanaan dari Pribadi Zuhud Pak AR

Oleh: Sirajuddin Bariqi Judul Buku       : Pak A.R. & Jejak-jejak Bijaknya Penulis             : Haidar Musyafa Tebal               : 460 Halaman Penerbit          : Imania,…
Wawasan

Lima Karakter Gerakan ‘Aisyiyah

Oleh: Haedar Nashir ‘Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Muhammadiyah menurut James L. Peacock merupakan organisasi perempuan Islam modern yang pergerakannya terbesar di dunia….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.