Berita

Program Studi (S3) Pendidikan Bahasa Indonesia SPs Uhamka Gelar Halalbihalal dan Forum Diskusi

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Program Studi (S3) Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia di Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menyelenggarakan sebuah acara yang bernuansa Idulfitri 1445 H dengan menggabungkan Halalbihalal dan Forum Grup Diskusi (FGD), Sabtu (20/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kesuksesan ujian kelayakan disertasi bagi angkatan pertama, serta memberikan arahan bagi mahasiswa S3 agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

Acara ini juga menandai berbagai tahapan dalam perjalanan studi mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia. Angkatan kedua menyiapkan rencana Seminar Hasil Disertasi, angkatan ketiga mempersiapkan Seminar Kemajuan Disertasi, sementara angkatan keempat mempersiapkan diri untuk Seminar Proposal Disertasi.

Kegiatan Halal Bihalal dan FGD diadakan dengan metode hybrid, yang melibatkan kehadiran tatap muka sebagian mahasiswa di kampus SPs Uhamka dan partisipasi online dari mahasiswa yang berasal dari luar Jakarta, seperti Batam, Tegal, Kuningan, dan Bandung.

Wini Tarmini selaku Ketua Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs Uhamka, menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan mengawal dan menargetkan mahasiswa S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia untuk dapat lulus tepat waktu. Perwakilan mahasiswa dari lima angkatan hadir dalam acara tersebut dengan jumlah keseluruhan sekitar 20 mahasiswa.

Baca Juga: Fadilah Puasa Syawal

Ade Hikmat, Direktur Sekolah Pascasarjana UHAMKA mengatakan, “Pentingnya bagi mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia untuk menetapkan target luaran yang harus dicapai setiap semester, serta menyosialisasikan hal tersebut agar setiap mahasiswa dapat memantau kemajuannya.

Nani Solihati, selaku Wakil Rektor III Uhamka memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tetap semangat dan gigih dalam mengejar kesuksesan dalam bidang ilmunya.

Lebih lanjut, pentingnya keterlibatan aktif dan progresif mahasiswa dalam lingkungan akademik, dengan harapan agar atmosfir akademik yang kondusif dapat terjaga dan pembagian pengetahuan (sharing knowledge) tetap berlangsung setiap Sabtu.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia di SPs Uhamka akan semakin termotivasi dan terfasilitasi dalam menyelesaikan studinya dengan sukses dan tepat waktu, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan bahasa Indonesia di Indonesia. (Hendra Apriyadi/sa)

Related posts
Berita

Kolaborasi UHAMKA dan UNIMAR pada Pengelolaan Obat di UKS SDS Muhammadiyah 16 dan 52 Bukit Duri

Bukit Duri, Suara ‘Aisyiyah – Tim Dosen Pengabdian Masyarakat dari Fakultas Farmasi dan Sains serta Fakultas Kedokteran UHAMKA berkolaborasi dengan Tim Dosen…
Berita

Silaturahim Bersama PRA Blimbingrejo

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara mengadakan Silaturahim bersama warga ‘Aisyiyah, Ahad (12/5) di Gedung Dakwah Muhammadiyah…
Berita

Bela Kemerdekaan Palestina, Uhamka dan 172 PTMA Bersatu dalam Aksi Bela Palestina

Jakarta, Suara ‘Asiyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Seruan Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *