Pusat Bahasa Inggris Unmuha Adakan Fun English Learning for Baitul Arqam Studenta

Berita 21 Des 2021 0 49x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah –  Kepala Pusat Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Aceh Samsul Bahri Usman membuka kegiatan Fun English Learning for Baitul Arqam Studenta di Ruang Tes Pusat Bahasa, Gedung Adminiatrasi Rektorat Lantai 3 Unmuha, Jalan Muhammadiyah, Batoh.

Pelaksanaan kegiatan ini dilangsungkan selama 3 (tiga) hari (20-22 Des 2021) sebagai rangkaian motivasi kepada santriwan-santriwati Baitul Arqam dalam belajar Bahasa Inggris dan mengenal Tes Bahasa Inggris Internasional.

Samsul Bahri Usman mengatakan, “penyelenggaraan kegiatan selama tiga hari ini yang dimulai sejak pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB bertujuan sebagai memotivasi santriwan-santriwati dalam belajar Bahasa Inggris”.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Kegiatan ini juga sebagai upaya mempersiapkan mental santri dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan dunia global serta memfasilitasi santriwan dan santriwati mengenal tes bahasa inggris internasional.

Selain itu, Samsul Bahri menambahkan bahwa pihaknya juga mempersiapkan kader muda Muhammadiyah untuk dapat bersaing secara global serta mempersiapkan kader kader muda Muhammadiyah dalam mempersiapkan jenjang pendidikan beasiswa S1 ke luar negeri.

Program ini akan berlangsung terus di masa depan dalam waktu belajar yang lama berupa shortcourse (kursus singkat). Program ini berjalan atas kerja sama antara Pusat bahasa Universitas Muhammadiyah Aceh dengan Dayah Darul Arqam Muhammadiyah Sibreh Aceh. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *