Berita

PWA Aceh Dorong Pimpinan Aisyiyah Ciptakan Program Mandiri Ekonomi

PWA Aceh

Aceh Tenggara, Suara ‘AisyiyahPimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh, Ashraf memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah ‘Aisyiyah ke-15, Ahad (20/8). Sebelumnya, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah beserta ortom melakukan pawai taaruf menggunakan kendaraan berpakaian adat setempat, sehingga warga Muhammadiyah dan masyarakat menyaksikan kegiatan pawai tersebut.

Dalam kesempatan yang sama di beberapa wilayah Aceh juga berlangsung kegiatan Musyda ‘Aisyiyah, di antaranya Kabupaten Gayo Lues, Kota Langsa, Kota Banda Aceh, Pidie.  “’Aisyiyah adalah sebuah organisasi yang sangat tua dari sisi usia. Pada tahun 1919 telah lahir sekolah Taman Kanak-kanak (TK) pertama dan tertua di Indonesia, juga sekaligus pelopor di bidang pendidikan. Saat ini ‘Aisyiyah memiliki sekolah kurang lebih 22 ribu lebih TK se-Indonesai,” kata Ashraf.

Dalam Musyda ini, ia mengajak pimpinan ‘Aisyiyah untuk menyusun strategi agar ‘Aisyiyah mempunyai universitas seperti yang ada di daerah lainnya. Pendirian universitas ini, kata dia, adalah impian bersama. “Setelah itu mendirikan SMK Perhotelan. Untuk di Provinsi Aceh sekolah ini belum ada. Semoga menjadi impian dan kita wujudkan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga: Menuju Kemandirian Umat dengan Berbisnis

Ashraf berharap ke depannya memiliki amal usaha. Dengan amal usaha tersebut, ‘Aisyiyah bisa mandiri dari segi ekonomi. Dalam periode ini, ia menuturkan, ‘Aisyiyah akan mengusahakan akan ada penambahan amal usaha.

“Kami berharap dalam musyawarah ke-15 kali ini akan terpilih pemimpin yang amanah sebagai mana yang tertera di surat Ali Imran ayat 150, surat An-Nisa 58-59, yang mengatakan seorang pemimpin itu harus menggerakkan, memiliki tujuan. Ciri dari pemimpin ‘Aisyiyah itu adalah amanah dan menggerakkan,” tutup Ashraf.

Kegiatan Musyda Daerah ‘Aisyiyah Aceh tenggara dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tenggara Syakir, Tokoh NU, Forkopimda, Pembina ‘Aisyiyah Aceh Tenggara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, tokoh agama, Pemuda, NA, Tapak Suci, wakil partai politik, serta tamu undangan lainnya. (Agusnaidi B)-sb

Related posts
Berita

PWA Aceh Salurkan Daging Kurban Hingga ke Aceh Utara

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada Guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal…
Berita

PWA Terima Sapi Kurban dari Pj Gubernur Aceh

Aceh Besar, Suara ‘Aisyiyah – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Pj Gubernur Aceh, melalui Bank Aceh Syariah menyerahkan sapi kurban untuk…
Berita

PWA Aceh Sukses Gelar Milad 'Aisyiyah ke-107

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh sukses gelar puncak milad ‘Aisyiyah ke-107 “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *