Berita

PWA Bengkulu Adakan Tasyakur Milad Ke-105 Aisyiyah

Bengkulu, Suara ‘AisyiyahDalam rangka Milad ke-105 ‘Aisyiyah, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu mengadakan Tasyakur Milad ‘Aisyiyah dan Halal Bi Halal 1443 H. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Raya Semarak pada (28/5) itu dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Tri Hastuti selaku Sekretaris PP ‘Aisyiyah, anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM), Ketua dan Anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA), serta kepala kepala TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) se-Kota Bengkulu.

Acara yang diawali dengan tari persembahan oleh murid murid TK ABA I  Kota Bengkulu ini dihadiri sekiar 300 tamu undangan dengan mengangkat tema “Sukses Muktamar Ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama”. Melalui tema ini, ‘Aisyiyah bermaksud meneguhkan dan mendorong perempuan untuk membangun peradaban utama secara kolektif. Milad ini juga dalam rangka mensyiarkan Muktamar ‘Aisyiyah yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 November 2022 di Surakarta. Keduanya terangkai menjadi komitmen ‘Aisyiyah dalam membangun peradaban masyarakat dan kemajuan bangsa.

Di usia yang ke-105, ‘Aisyiyah terus berkomitmen untuk terus berdakwah, apalagi dengan tantangan ke depan yang semakin kompleks di era digitalisasi, dari masalah kemiskinan, kesehatan, pendidikan, keadilan gender, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, Tri Hastuti berpesan agar PWA Bengkulu terus berkolaborasi dan berinovasi untuk memajukan perempuan dan meluaskan dakwahnya di komunitas. “Karena kekuatan kita itu ada dari komunitas. Jadi dakwah di komunitas harus dikuatkan,” ujarnya.

Baca Juga: Naskah Lengkap Pidato Milad Ke-105 Aisyiyah oleh Ketua Umum PP Aisyiyah

Dalam sambutannya, Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu mengucapkan selamat Milad ke-105 ‘Aisyiyah. Kata dia, ‘Aisyiyah merupakan organisasi perempuan yang capaian-capaian kegiatannya sangat luar biasa. Tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional bahkan internasional.

Adapun Zurnawati selaku Ketua PWA Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah Bengkulu selama ini telah berkiprah nyata bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun peradaban bangsa melalui berbagai Amal Usaha yang dimiliki. PWA Bengkulu saat ini mempunyai 51 TK ABA dan KB ‘Aisyiyah; 1 Sekolah Dasar Unggulan ‘Aisyiyah; 1 SMP Kreatif ‘Aisyiyah; 1 SMK Farmasi ‘Aisyiyah; 5 Panti Asuhan Kasih Ibu; 7 Koperasi Wanita Berbadan Hukum; 1 Rumah Perlindungan Sosial Anak; 1 Asrama Putri PWA Bengkulu, dan; 1 Posbakum ‘Aisyiyah.

Acara ini diakhiri dengan pentas kesenian di bawah Koordinator Lembaga Kebudayaan PWA Bengkulu yang menampilkan  Lagu  berjudul “Wanita” ciptaan Ismail Marzuki yang dinyanyikan oleh Rita Eka Zahara; Puisi dengan judul “Jika Seorang ‘Aisyiyah“ karya Ellysro yang dibacakan oleh Ellysro dan Ira Yuniarti, serta Penampilan Nasyid oleh anak-anak Panti Asuhan Kasih Ibu. (SS/sb)

Related posts
Berita

PWA Bengkulu Potong 6 Ekor Sapi Kurban

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu melalui Majelis Kesejahteraan Sosial melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi. Sapi…
Berita

PWA Bengkulu Resmikan Gedung Dakwah Aisyiyah

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – PWA Bengkulu ungkapkan rasa Syukur atas diresmikannya gedung dakwah Aisyiyah. Gedung dakwah ini sangat representative untuk menunjang Gerakan…
Berita

Majelis Hukum dan HAM PWA Bengkulu Adakan Pelatihan Paralegal

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Aula KH Akhmad Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *