PWA Bengkulu Apresiasi Kemandirian Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu Lewat Program Lenting

Berita 12 Oct 2020 0 43x

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah– Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu mengapresiasi program membangun kelentingan keluarga dan komunitas dalam masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu. Terlihat dalam kunjungannya ke kandang puyuh (02/10/2020) yang diinisiasi oleh Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulan Bencana (LLHPB) PWA Bengkulu melalui kerjasama antara Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan The Asia Foundation (TAF). Program ini telah berjalan selama kurang lebih tiga bulan dan beberapa puyuh petelur pun telah bertelur.

Kandang puyuh yang terletak di area Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu ini memudahkan anak-anak panti untuk berperan aktif mempelajari seluk beluk peternakan puyuh yang nantinya dapat menjadi bekal mereka apabila berminat menjadi seorang peternak puyuh. Fokus utamanya yaitu membangun kemandirian panti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan harapan telur dan daging puyuh dari peternakan ini dapat dikonsumsi sendiri maupun dijual ke masyarakat luas, sehingga panti mendapat pemasukan dari kandang puyuh tersebut.

Ketua PWA Bengkulu, Hj. Zurnawati, Ch mengatakan “ Kami sangat mendukung program peternakan puyuh yang dikelola oleh LLHPB berkolaborasi dengan Majelis Kesejahteraan Sosial (Kesos) ini, dengan harapan tetap berjalan meskipun program telah berakhir. Kita memiliki 10 (sepuluh) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA), apabila program ini telah berhasil mencapai target semoga dapat dikembangkan pula di masing-masing PDA sehingga dapat menjadi Amal Usaha ‘Aisyiyah ” kata Zurna.

Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Ketua, Sekretaris, Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial dan Ketua LKSA Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu PWA Bengkulu. Mereka secara bergantian memperhatikan burung puyuh yang menyambut penuh antusias dengan suara kicauan yang cukup ramai. Semoga perjuangan kita hari ini dapat menjadi tonggak kemajuan ekonomi bangsa khususnya dalam masa pandemi covid-19 ini.

Leave a Reply