Berita

PWA Jawa Tengah dan Mualaf Center Aisyiyah Gelar Silaturahmi di Lereng Merapi

Mualaf Center Aisyiyah

Magelang, Suara ‘AisyiyahPerjuangan para srikandi dakwah ‘Aisyiyah dalam mencerahkan dan memajukan perempuan dan umat tidak pernah sepi. Berbagai kegiatan digelar di seluruh pelosok negeri. Dakwah mereka tidak hanya di perkotaan saja, bahkan sampai ke pelosok pelosok desa dan lereng lereng gunung yang selama ini kurang tersentuh pendidikan, khususnya pendidikan tentang akidah.

Pembinaan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang bagi mualaf dan umat Islam yang masih awam merupakan salah satu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Selain pembinaan, juga dilakukan pendampingan secara rutin.

Untuk lebih memberikan motivasi dan dukungan kepada para mualaf, maka pada Kamis (1/6), Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah bersama Mualaf Center ‘Aisyiyah (MCA) mengadakan kegiatan silaturahmi ke Dusun Bojong, Ngargomulyo, Dukun, Kabupaten Magelang yang terletak di lereng Merapi.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 mualaf dan 80 orang binaan Mualaf Center ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. Hadir pada kesempatan ini Ketua Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah Dwi Astuti didampingi oleh Ketua MCA PWA Jawa Tengah Maria Ana Murwani,  Arma,  Maria lutfi, Alfiyah, dan Does Telinafi. Hadir juga Majelis Tabligh PDA Kabupaten Magelang, Kepala Desa Ngargomulyo, dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Dukun.

Baca Juga: Nusaibah binti Ka’ab Sang Perisai Rasulullah

Acara dimulai dengan pembukaan, membaca ayat suci al-Quran yang dilantunkan oleh salah satu warga binaan MCA, dan sambutan. Acara selanjutnya adalah pembagian sembako, penyerahan bantuan peralatan salat, serta pemberian bantuan untuk renovasi pembagunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dan tempat wudu di Masjid Al-Ikhlas Bojong, Ngargomulyo.

Usai kegiatan di Ngargomulyo, rombongan melanjutkan perjalanan ke masjid terbaru di Ngandong yang dihuni oleh tujuh Kepala Keluarga, dilanjut mengunjungi Desa Babadan 1 yang akan menjadi binaan selanjutnya.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Rini selaku Ketua MCA Kabupaten Magelang dan Nunuk Waryanti dari Majelis Tabligh PDA Kabupaten Magelang, Ketua MCA Maria Ana Murwani menyampaikan harapannya agar melalui silaturahmi ini bisa lebih menguatkan akidah para mualaf dan memperdalam pemahaman ajaran Islam, dan memberantas buta huruf al-Quran. (Tar/sb)

Related posts
Berita

MPK PDA Banyumas Kirim Delegasi Ikuti Rakerwil PWA Jateng

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Ahad (15/10) di Universitas Muhammadiyah Semarang…
Berita

6 Badan Pembantu Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah Adakan Rakerwil

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Membahagiakan orang lain, kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Rozihan, merupakan investasi takwa. Pernyataan itu…
Berita

PWA Jawa Tengah Selenggarakan Pembekalan Ideopolitor, Samakan Visi dan Persepsi

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Sebanyak 272 peserta yang terdiri dari 11 Pimpinan Harian dan 175 BPP Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *