Berita

PWA Jawa Tengah Umumkan Juara Lomba Menulis Mubalighat Aisyiyah

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah –  Ahad (29/5), Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah mengadakan silaturahmi virtual dan pengumuman lomba menulis yang diadakan Majelis Tabligh secara virtual melalui Zoom meeting. Acara dihadiri oleh Din Syamsuddin, Cholifah Syukri selaku Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, Ummul Baroroh selaku Ketua PWA Jawa Tengah, Lintal Muna selaku Ketua Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah, para dewan juri lomba, serta jamaah Zoom dari Jawa Tengah. Jumlah peserta sekitar 700-an orang.

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk memaknai Idulfitri dan menjalin silaturahmi. Meski secara virtual, silaturahmi tetap penting untuk memompa kembali semangat dalam berdakwah melalui ‘Aisyiyah menuju perempuan berkemajuan untuk mencerahkan semesta.

Din Syamsudin yang menjadi pemateri mengajak jamaah untuk terus-menerus menggelorakan dan menggerakkan dakwah di mana pun berada dengan strategi dan cara yang membahagiakan dan mencerahkan menuju ridha Allah.

Baca Juga: SMP Muhammadiyah 17 Wiyung Surabaya Gelar Wisuda Ke-13

Dalam kesempatan tersebut, Cholifah Syukri, Ummul Baroroh, dan Lintal Muna menyampaikan sambutannya dan mengajak kepada semua warga ‘Aisyiyah untuk menjadi pribadi yang suka memberi maaf, pribadi yang suka bertaawun, dan berperan dalam dimensi sosial kemasyarakatan, sehingga peran ‘Aisyiyah terlihat nyata.

Di akhir kesempatan disampaikan pengumuman lomba menulis yang diadakan Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah oleh dewan juri yang terdiri dari Hajar Nur Setyowati dari Suara Aisyiyah, Junaidi Setiyono dari LSBO PWM, dan seorang sastrawan, serta Nur Ngazizah dari Majelis Tabligh PWA Jateng.

Pemenang lomba adalah sebagai berikut:

Juara 1: Azizah Herawati asal PDA Kabupaten Magelang dengan judul “Pernikahan Dini Menyelesaikan Masalah dengan Masalah”

Juara 2: Dian Ardiyani dari PDA Surakarta dengan judul “Pemberdayaan Pengolahan Sampah”

Juara 3: Ulya Rosyeda dari PDA Purworejo dengan judul “Pemanfaatan YouTube sebagai Media Dakwah ‘Aisyiyah di Era Digital”

Juara Harapan 1: Niken Meilani dari PDA Kabupaten Magelang dengan judul “Pernikahan Dini Ancaman Kesehatan di Depan Mata”

Juara Harapan 2: Witri Budi Suryaningsih dari PDA Purworejo dengan judul “Wujudkan Keluarga Tangguh Tanpa Selingkuh”

Juara Harapan 3: Siti Rohmah dari PDA Kota Semarang dengan judul “Merenda Harapan Baru Setelah Badai Pandemic Covid”.

(Nur Ngazizah/sb)

Related posts
Berita

Hari Pendidikan Nasional, IGABA Kab. Tasikmalaya Adakan Seminar

Tasikmalaya, Suara ‘Aisyiyah – Aula SMA Muhammadiyah Singaparna dipenuhi oleh pegiat pendidikan anak usia dini. Guru PAUD/Kober/TK `Aisyiyah se-Kab. Tasikmalaya yang tergabung…
Berita

Sucikan Hati Kuatkan Sinergi, Uhamka Jalin Silaturahmi Setelah Idulfitri

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Silaturahmi Idulfitri dengan mengangkat tema “Sempurnakan Kemenangan Sejati, Syiarkan Karunia…
Berita

MPK PDA Banyumas Kirim Delegasi Ikuti Rakerwil PWA Jateng

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Ahad (15/10) di Universitas Muhammadiyah Semarang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *