PWA Kalimantan Barat Lakukan Konsolidasi dan Koordinasi Program Prioritas ke PDA Kota Pontianak

Berita 18 Okt 2021 0 121x

Pontianak, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat sukses menggelar kegiatan Konsolidasi dan Koordinasi Program Prioritas serta Penguatan Kelembagaan dan Kepemimpinan  bersama dengan PDA Kota Pontianak. Kegiatan konsolidasi dan koordinasi ini diselenggarakan pada Ahad (17/10) di Aula SD Muhammadiyah Kota Pontianak.

Sekretaris PWA Kalimantan Barat menyampaikan, selain silatuhami, kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk memberikan pendampingan program serta penguatan kelembagaan dan kepemimpinan di PDA Kota Pontianak, khusunya dalam mengawal penguatan program prioritas yang harus dilaksanakan oleh pengurus daerah dan kader baik di tingkat Daerah, Cabang, maupun Ranting, termasuk Balai Sakinah ‘Aisyiyah (BSA).

Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris PWA Kalimantan Barat, Majelis Kesehatan, Majelis Tabligh, Majelis Ekonomi, Majelis Hukum dan HAM, Majelis Pendidikan dan Dikdasmen, LLHPB, dan LPPA. Dalam sambutannya, Syarifah mengarahkan dan memberikan masukan mengenai program-program prioritas yang segera bisa dilakukan oleh PDA hingga menjelang Muktamar ‘Aisyiyah ke-48. Ia juga mendorong agar dilakukan penguatan strategi dengan lembaga atau amal usaha lain agar ‘Aisyiyah semakin berkemajuan.

Baca Juga: PWA Kalimantan Timur Adakan Penguatan Organisasi di Masa Pandemi bersama Ketua LPPA PP Aisyiyah

Selanjutnya, PDA Kota Pontianak menyampaikan dinamika yang terjadi di daerahnya serta meminta masukan kembali terkait ranting dan kader yang program-programnya tidak berjalan semestinya. Dari penyampaikan itu, diketahui ada banyak program yang dilaksanakan. Selain itu, banyak pula program yang mengalami hambatan sehingga pelaksanaannya kurang maksimal.

Untuk itu, PWA Kalimantan Barat bergerak bersama pimpinan Majelis Lan lembaga turun langsung dan mengundang PDA Kota Pontianak untuk mengetahui kendala dan hambatan apa yang dialami oleh PDA. Hal ini bertujuan agar pengurus serta kader segera melakukan penguatan, mendorong, serta menggiring agar program kerja prioritas dapat dilaksanakan dan mencapai target maksimal sebelum pelaksanaan muktamar ‘Aisyiyah ke 48 nanti.

Dengan adanya kegiatan konsolidasi dan koordinasi ini, diharapkan kader-kader amal usaha dan pengurus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Pontianak dapat optimis bangkit kembali. “Kehadiran kami dari PWA Kalimantan Barat insyaAllah ingin membuat kader menjadi semangat bangkit kembali untuk terus bergerak dan berbagi kepada warga persyarikatan, umat, dan bangsa,” ujar Syarifah. (Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *