Berita

PWA Kalimantan Timur Gelar Jalan Santai, Diikuti 3000 Peserta

Jalan Santai PWA Kalimantan Timur

Samarinda, Suara ‘AisyiyahAhad pagi (21/8), warga dan simpatisan ‘Aisyiyah mulai meramaikan jalan raya dari berbagai sudut kota menuju halaman parkir Masjid Ad-Dakwah Muhammadiyah di kompleks Muhammadiyah Center, jalan Siradj Salman, Samarinda. Mereka datang untuk mengikuti jalan santai yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Timur.

Tiga ribu kupon dibagikan untuk para peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan Milad ke-105 ‘Aisyiyah dan gebyar Muktamar Ke-48 ‘Aisyiyah. Peserta terdiri dari siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, mahasiswa UM Kalimantan Timur, anak asuh Panti Asuhan, karyawan RS, pimpinan Muhammadiyah-‘Aisyiyah dan ortom di berbagai tingkatan, dan jamaah pengajian. Diperkirakan jumlah peserta mencapai tiga ribu orang.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia Siti Aminah, Ketua PWA Noor Hurriyati, Ketua PWM Abdul Hadi, Wakil Rektor UMKT Suwoko, dan Muslim selaku plt. Kadispora.

Baca Juga: Filosofi Logo Muktamar Ke-48 Aisyiyah

Iring-iringan jalan santai sepanjang kurang lebih 4 km. Masing-masing koordinator peserta membawa bendera merah-putih, bendara Muhammadiyah-‘Aisyiyah, umbul-umbul, poster dan spanduk dengan tulisan ‘Selamat Milad Aisyiyah Ke-105, Selamat Muktamar Ke-48”. Parade juga disemaraakan dengan lantunan Mars ‘Aisyiyah dan Mars Muktamar.

Ratusan  hadiah terkumpul dari warga ‘Aisyiyah, warga Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, Pemkot Samarinda,  Dispora, Wagub Provinsi Kaltim, dan donatur lainnya. Jalan santai ini dilangsungkan bekerja sama dengan Tim MDMC, KOKAM, dan spesial personil dari Polresta. (Susiyati/sb)

Related posts
Berita

PWM-PWA Kalimantan Timur Tanam Pohon Kurma di Kutai Barat

Kutai Barat, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Milad ‘Aisyiyah ke-105 dan Gebyar Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah…
Berita

PDA Sumba Timur Adakan Kegiatan Jalan Santai

Sumba Timur, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sumba Timur mengadakan kegiatan jalan santai. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (26/12) pagi…
Berita

3000 Dosis Vaksin Covid-19 dari PWA Kaltim untuk Pelajar dan Masyarakat Umum di Samarinda

Samarinda, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (31/10), ribuan pelajar berduyun-duyun mendatangi gedung Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) untuk mendapatkan vaksin persembahan dari  Pimpinan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *