PWA Kalsel Serahkan Bansos ke Tiga Kabupaten di Kalimantan Selatan

Berita 4 Mar 2021 0 114x

Kalimantan Selatan, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan pada Ahad (28/2) berkesempatan untuk mendatangi tiga kabupaten guna memberikan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE), pakaian baru, dan perlengkapan shalat. Bantuan tersebut ditujukan kepada TK ‘Aisyiyah, warga mualaf, lansia, anak-anak panti asuhan, dan juga warga terdampak banjir.

Jajaran PWA Kalsel pertama kali tiba di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk memberikan bantuan berupa pakaian baru, perlengkapan shalat khusus bagi warga mualaf desa Kamawakan, uang pembangunan masjid di desa tersebut, serta bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) bagi sekolah TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal 6 Loksado yang diterima oleh PDA HSS dan juga pihak sekolah.

Pemberian bantuan lainnya yang diberikan oleh PWA Kalsel dipusatkan di Masjid Muhammadiyah Istiqomah Kandangan dan diterima langsung oleh tim LazisMu Hulu Sungai Selatan.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan daerah yang paling parah terdampak Banjir di Kalsel. Di daerah tersebut  bantuan yang diberikan difokuskan kepada sekolah TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal di Barabai yang turut terdampak banjir, dimana sekolah dan peralatan sekolah ini banyak yang rusak akibat terjangan banjir.

Pimpinan PDA HST dan para guru di TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan, karena sangat bermanfaat untuk anak didik jika masuk sekolah di masa mendatang.

Tujuan terakhir dari perjalanan PWA Kalsel yakni menuju Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU) tepatnya di Kecamatan Sungai Pandan desa Alabio. Di kabupaten tersebut, bantuan yang diberikan terfokus kepada Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah Alabio. Bantuan yang diberikan berupa pakaian baru, masker, dan juga peralatan shalat bagi lansia serta anak-anak panti asuhan.

“Kita mengantarkan bantuan dari para donatur dan juga bantuan yang baru saja datang dari padepokan K.H Akhmad Dahlan Yogyakarta. Kita selalu berharap kegiatan kemanusian terus berjalan karena inilah salah satu jalan untuk mengikat tali silaturrahim bagi warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” ucap Yulia Qamariyanti selaku Ketua PWA Kalsel.

Yulia juga menekankan bahwa perjalanan ini merupakan misi kemanusian musibah banjir dan program kerja ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan. Dalam perjalanan ini turut membersamai Majelis Kesejahteraan Sosial , Majelis Tabligh , LLHBP ‘Aisyiyah Kalsel, dan Relawan pondok Pesantren Al Furqon Muhammadyah Banjarmasin.

Kontributor: Nanik Hayati

Tinggalkan Balasan