PWA Kaltim Bergerak Bersama Pasca Bencana

Berita 2 Feb 2021 0 115x

Samarinda, Suara ‘Aisyiyah – Pasca Banjir di Kalimantan Selatan, Dapur Umum gabungan antara PDA, PRA, dan AMM Paser Kalimantan Timur masih terus menjalankan tugasnya untuk menyajikan makanan kepada para korban terdampak dan juga relawan.

Dapur Umum gabungan ini berada di lokasi korban banjir sejak tanggal (18/1) sampai (27/1). Melayani warga setempat dan relawan Muhammadiyah, dengan aneka kegiatan Dapur Umum yang diantaranya memasak untuk tiga kali makan disetiap harinya, dengan jumlah makanan yang disiapkan mulai dari 150 bungkus sampai dengan 700 bungkus.

Sebelum keberangkatan Tim relawan Dapur Umum, PDA Paser bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Paser melakukan penggalangan donasi berupa pakaian layak pakai, dana, dan bahan pangan. Pengggalangan dana PDA Paser digalang oleh Majelis Kesejahteraan Sosial yg kemudian disalurkan melalui MDMC Paser.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan

Bantuan yang terkumpul berupa pakaian layak pakai sebanyak 5 box yang sebelumnya telah disortir dan dana sebesar Rp 10.400.000,- serta bahan pangan sayur dan lauk pauk. Selain itu, tim dapur umum juga turut membantu  menyediakan konsumsi untuk masyarakat dan relawan Muhammadiyah yang sedang membuat jembatan darurat di desa Patikalaian, Pegunungan Marutus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“PWA Kalimantan Timur terus-menerus menggalang dana pasca bencana dilakukan bagi para korban terdampak, sampai tanggal 28 Januari 2021 dana yang masuk ke rekening LLHPB sejumlah Rp. 124.402.000 dengan rincian Rp. 50.175.000 jumlah yang masuk ke rekening LLHPB dan Rp. 74.227.000 jumlah yang terlapor dari PDA diseluruh Kalimantan Timur,” ungkap Siti Maryam selaku Ketua LLHPB PWA Kalimantan Timur.

Kontributor: Susiyati

Tinggalkan Balasan