Berita

PWA Terima Sapi Kurban dari Pj Gubernur Aceh

Aceh Besar, Suara ‘Aisyiyah – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Pj Gubernur Aceh, melalui Bank Aceh Syariah menyerahkan sapi kurban untuk Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh. Nantinya hewan kurban tersebut akan dikelola secara teknis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Besar.

Ketua PDM Aceh Besar, Jufri Mahmud secara simbolis menerima sapi tersebut pada Jumat (14/6/2024) pukul 10.00 WIB di Tampok Blang, Sibreh. Prosesi penyerahan satu ekor sapi kurban diwakili oleh Bagian Umum Bank Aceh Syariah, Miftahuddin, didampingi Humas Bank Aceh Syariah, Rizal.

Momen penyerahan ini disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris PWA Aceh, Ashraf dan Sarwati Sofyan, serta Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Aceh Besar, Zahida dan Nurhayati Umar.

“Hewan kurban ini diberikan ke PWA Aceh dan diamanahkan agar dilaksanakan penyembelihannya di Aceh Besar,” ungkap Ashraf pada media.

Sapi kurban diantarkan langsung ke lokasi penyembelihan di Pesantren Baitul Arqam, Sibreh dan kurban direncanakan akan dilaksanakan pada hari kedua Iduladha, yaitu Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Tips Sehat Mengolah Daging Kurban

kurban kali ini, menurut Ashraf lebih dikonsentrasikan bagi staf dan guru-guru pengajar di lingkungan pendidikan Muhammadiyah Aceh Besar. Ada dua sapi yang disumbangkan dan kemudian disalurkan oleh PWA ke daerah-daerah, terutama di lokasi yang tidak banyak menyembelih lembu kurban.

Wakil Mudir Pesantren Baitul Arqam, Naufal Hidayat mengatakan, sejak berdirinya Pesantren Baitul Arqam, pesantren ini tidak pernah absen menyelenggarakan kurban setiap tahunnya dan menyambut baik penyembelihan sapi yang diberikan kepada PWA Aceh ini dilaksanakan di Pesantren Baitul Arqam.

“Saya berharap dengan momen ini, antara pimpinan wilayah, PDA maupun PDM, serta pihak Bank Aceh Syariah dapat terus menjalin silaturahmi yang erat dan ke depannya akan banyak kolaborasi-kolaborasi kebaikan yang dapat kita kerjakan. Baitul Arqam juga terbuka bagi semua pihak untuk melakukan kerja sama dalam memajukan persyarikatan dan pendidikan di Aceh,” pungkas Naufal. (Agusnaidi B/Sa)

Related posts
Berita

Ratusan Kader Aisyiyah Se-Kalimantan Selatan Meriahkan Perayaan Milad Aisyiyah ke-107 di Kotabaru

Kotabaru, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan merayakan Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 di Taman Siring Laut Kotabaru (19/6/2024). Tema…
Berita

UNISA Bagikan 2000 Paket Daging Kurban dengan Sistem Drive Thru dan Tanpa Plastik

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan pembagian daging kurban sebanyak 2000 paket pada Kamis (20/6) di halaman Masjid Walidah…
Berita

MKS PDA Kudus Adakan Kurban

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (19/6) bertempat di LKSA Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kudus, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PDA Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah) Kudus…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *