Berita

Raih Akreditasi Unggul, Uhamka Santuni 1000 Anak Yatim

Dana Bantuan Uhamka

Jakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka) menggelar upacara bendera memperingati HUT Ke-77 RI. Peringatan HUT RI ini disertai tasyakuran Uhamka atas raihan akreditasi Unggul dengan agenda santunan kepada 1000 anak yatim, Rabu (17/8).

Acara ini dihadiri oleh Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV, Dekan di lingkungan Uhamka, Direktur, Kepala Biro, Sekretaris Universitas, unit, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan stakeholders  Uhamka lainnya.

Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa akreditasi Unggul merupakan sebuah hadiah terbaik untuk Uhamka. Daripada itu, sivitas akademika Uhamka tentunya harus terus meningkatkan berbagai aspek pendukungnya, di antaranya sistem tata kelola hingga berbagai riset terbaru.

“Akreditasi unggul ini merupakan sebuah kepercayaan besar untuk Uhamka. Maka dari itu kita harus terus bersinergi dan bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan Uhamka unggul melalui peningkatan pelayanan, sistem kelola yang terus dikembangkan, dan riset yang terus diperbarui,” ujarnya.

Selanjutnya, Gunawan menyampaikan bahwa sebagai bentuk rasa syukur Uhamka karena telah mendapatkan nikmat melalui akreditasi Unggul serta masih dipercaya di masyarakat, maka Uhamka melalui Lazismu Uhamka melaksanakan santunan anak yatim. Hal ini pula sebagai bentuk amanat Kiai Ahmad Dahlan yang perlu dilaksanakan oleh Amal Usaha Muhammadiyah.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Alhamdulillah, rasa syukur Uhamka mendapatkan nikmat yang begitu besar yaitu memperoleh akreditasi Unggul dan masih dipercaya masyarakat. Sebagai bentuk bukti kesyukuran yang didapatkan, maka kami Uhamka laksanakan kegiatan ini, yaitu syukuran dengan agenda memberikan santunan anak yatim kepada 1000 anak yatim,” tutur Gunawan.

Sementara itu, Nandi Rahman selaku Kepala Kantor Lazismu Uhamka menginformasikan pada Selasa (16/8) malam bahwa dana peduli yatim yang sudah masuk ke rekening Lazismu Uhamka sebesar Rp127.200.000. Dana itu merupakan hasil dari urunan Dosen maupun Tenaga kependidikan Uhamka. Ditambahkan dana dari Uhamka sebesar Rp121.000.000, sehingga total dana yang terkumpul sejumlah Rp248.200.000.

Alhamdulillah, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada bapak/ibu atas fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) bapak/ibu untuk Uhamka Peduli Yatim/Piatu/Yatim Piatu. Semoga Allah melipat gandakan infak dan sedekah yang telah disalurkan kepada Lazismu Uhamka,” ujar Nandi.

Dalam kegiatan ini pula Uhamka melalui Biro Akademik memberikan pembinaan sekaligus monitoring terhadap penerima beasiswa KIP dan penerima beasiswa bidikmisi agar mereka tetap semangat belajar. Selanjutnya, Uhamka memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi atas capaian yang didapatkan. (latif/sb)

Related posts
Berita

Rektor Uhamka Inisiasi Program Merdeka Belajar Tenaga Kependidikan PTMA

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro dalam seminar Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di IKIP Muhammadiyah…
Berita

Usung Produk Unggulan Ecoprint, Lazismu Semarakkan Zakat Expo 2022

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Indonesia Giving Fest-Zakat Expo 2022 resmi dibuka pada Jumat (23/12) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Mengusung tema “The…
Berita

Kolaborasi Lazismu dan UPZDK Permatabank Syariah Luncurkan Tiga Program Pemberdayaan

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai bentuk ikhtiar dalam membangkitkan kembali perekonomian dan membantu mereka yang terdampak pandemi, Lazismu bersama Unit Pengelola Zakat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *