Rajut Kebersamaan, MPKU PCM Krembangan Gelar Silaturrahim

Berita 14 Jun 2021 2 220x
Berita 'Aisyiyah

Pemberian Materi Saat Kegiatan Berlangsung

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka menjalin ukhuwah Amal Usaha Muhammadiyah Kesehatan (AUMKes) dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Krembangan lainnya, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), dan juga  PCM Krembangan Surabaya menggelar Silaturrahim bertempat di Klinik Pratama Al-Azhar daerah Dupak Bangunrejo Surabaya, Ahad (13/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Kepala Panti Nyai Walidah, Kepala TK ABA 04, ABA 40, Kepala SD dan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, dan Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan.

Hadir pemateri sekaligus Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) kota Surabaya, Ferry Yudi Antonis Saputra dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah, Meningkatkan Kinerja” menyimpulkan bahwasanya upaya merawat ukhuwah adalah menjauhi prasangka, berpegang kepada tali Allah secara kaffah, dan melaksanakan hak dan kewajiban sebagai muslim. Sedangkan untuk meningkatkan kinerja dibagi menjadi dua yaitu meningkat kinerja secara personal dan meningkat kinerja lembaga.

Baca juga: PCM Krembangan Surabaya Galang Donasi Kemanusiaan Korban Bencana

Ketua MPKU PCM Krembangan Surabaya, Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan AUMKes dan AUM di wilayah Krembangan Surabaya agar bisa bekerja sama dalam edukasi dan pelayanan kesehatan supaya lebih baik lagi dan juga untuk memberikan motivasi kepada para karyawan agar tercipta budaya kerja yang lebih baik.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut mudah-mudahan Klinik Pratama Al-Azhar menjadikan faskes jujugan bagi warga masyarakat Krembangan dan sekitarnya untuk mengakses layanan kesehatan dan memberikan edukasi kesehatan baik off line dan on line, serta tetap memberikan layanan yang aman, cepat tanggap, dan berempati kepada pasien”, harap dokter Zuhro.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Sutikno menyatakan dimana  di zaman modern seperti ini dengan tantangan yang semakin berat, maka diperlukan peningkatan kinerja, karena menjual jasa, maka bagaimana caranya agar masyarakat sekitar bisa puas dengan pelayanan Klinik Pratama Al-azhar.

“Klinik Pratama Al-Azhar harus berani melangkah kedepan, dengan target harus menjadi klinik utama. Tetap berbuat kebaikan bukan hanya karena uang semata, juga kedepannya diperlukan lahan lagi untuk perluasan dan menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan bisa terlaksana dan rasa kebersamaan yang akan bisa membuat semuanya menjadi lebih baik dan ringan untuk dikerjakan”, pungkas Sutikno. (Yuda)

2 thoughts on “Rajut Kebersamaan, MPKU PCM Krembangan Gelar Silaturrahim”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *