RAPIMWIL PWA Jateng : Penguatan Qaryah Thayyibah di Masa Pandemi

Berita 2 Nov 2020 0 103x

Semarang, Suara ‘Aisyiyah- Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah mengadakan Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL), dengan tema “Penguatan Qaryah Thayyibah Aisyiyah Melalui Sinergitas Kelembagaan” pada Sabtu (31/10).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini mengundang Pimpinan Harian PWA Jateng, Ketua Majelis dan Lembaga PWA Jateng serta Ketua PDA Se-Jawa Tengah. Bertempat di aula lantai 7 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam masa pandemi.

Ketua PWA, Ummul Baroroh, mengungkap bahwa masa kepemimpinan ‘Aisyiyah otomatis akan diperpanjang karena mundurnya muktamar. Terkait penguatan Qaryah Thayiybah, ia menuturukan “Ini merupakan program nasional ‘Aisyiyah dan juga sekaligus menjadi tujuan. Yaitu menciptakan masyarakat thayyibah dalam segala aspek, seperti agama, pendidikan, ekonomi, kesejahteraan,” terangnya.

Qaryah Thayyibah dengan keluarga sakinah, tutur Ummul Baroroh, merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. “Apalagi di masa pandemi ini, pendampingan Qaryah Thayyibah harus bersinergi dengan penguatan ekonomi, kesehatan, semua majelis/lembaga berperan, ‘Aisyiyah harus bekerjasama dengan ortom lain serta lazisMu “harapnya.

Turut hadir, Wakil Sekretaris LLHPB Dzikrina Farah Adiba dan Ketua Divisi Lingkungan Hidup Deny Ana I’tikafia. Mereka memaparkan tentang pengurangan sampah plastik skala rumah tangga dan perkantoran. Dalam kesempatan tersebut, Divisi penanggulangan bencana mengungkap perlunya dapur umum dan psikososial agar daerah tangguh bencana. (Gustin/Deny Ana I’tikafia)

Leave a Reply