Berita

Ratusan Kader Aisyiyah Se-Kalimantan Selatan Meriahkan Perayaan Milad Aisyiyah ke-107 di Kotabaru

Kotabaru, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan merayakan Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 di Taman Siring Laut Kotabaru (19/6/2024).

Tema yang diusung pada milad tahun ini secara nasional adalah “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. Acara ini berlangsung meriah dan disii dengan berbagai kegiatan kesenian serta menghidupkan penguatan ekonomi kerakyatan dengan menggelar Bazar yang menjual makanan khas Kotabaru.

Ketua PWA Kalimantan Selatan, Yulia Qamariyanti dalam sambutannya mengatakan, Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107 di Kalimantan Selatan ini berlangsung tepat dengan momen perayaan Idhuladha 1445 H.

Agar semakin mempererat silaturahmi warga ‘Aisyiyah di Kotabaru, Yulia juga menyampaikan program-program ‘Aisyiyah yang relevan dengan program pemerintah, khususnya di Kotabaru.

‘Aisyiyah mempunyai program yang secara khusus membahas isu, seperti stunting dan perkawinan anak. Karena angka perkawinan anak dan stunting di Kalimantan Selatan masih tingi, sehingga ‘Aisyiyah berusaha menanggulanginya dengan mengadakan penyuluhan, dan memberikan kegiatan kepada anak remaja agar mereka tidak terperangkap kepada perkawinan sebelum waktu yang di anjurkan pemmerintah.

Baca Juga: Penguatan Qaryah Thayyibah

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kotabaru, Said Ahmad mengucapkan selamat Milad ke-107 untuk ‘Aisiyiyah. Diharapkan memlalui momen ini dapat menguatkan semangat beragama dalam memajukan pergerakan Islam sebagai gerakan Islam berkemajuan.

“Melalui momen yang baik ini saya mengajak seluruh keluarga besar ‘Aisyiyah di Kabupaten Kotabaru untuk seiring seirama dalam memajukan serta mendukung pemerintah dari segi pembangunan, ekonomi, pendidikan serta kesehatan agar terciptanya Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera.” ucap Said.

Sementara itu Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kotabaru Noor Ainah menyampaikan terimakasihnya telah memilih Kotabaru sebagai tuan rumah perayaan Resepsi Milaid ‘Aisiyiyah ke 107 ini. Dalam kegiatan ini turut hadir ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah (PWM) Kalimantan Selatan Ridhani Fidzi serta diikuti sebanyak hampir 500 undangan kader dan simpatisan ‘Aisiyiyah se-Kalimantan Selatan. Perayaan resepsi milad ‘AIsiyiayh ini juga diisi dengan Tabligh Akbar oleh Mairijani M,Ag dari dari PWM Kalimantan Selatan.(NanikHayati/sa)

Related posts
Berita

PDA Lamongan Terima Penghargaan Program Pencegahan Stunting dari PWA Jawa Timur

Lamongan, Suara ‘Aisyiyah – ‘Aisyiyah Lamongan menerima penghargaan dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur atas dukungan program pencegahan stunting (14/7/2024). Penghargaan…
Berita

Gelar Milad Aisyiyah Ke-107, PDA Tuban Kenalkan Program Pelopor dan Pelapor Nasional

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Pada Puncak Milad ‘Aisyiyah yang ke-107, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban menggelar acara perayaan yang berlangsung meriah…
Berita

PDA Tuban Rayakan Puncak Milad Aisyiyah Ke-107 dengan Gelar Karya

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban merayakan puncak Milad ‘Aisyiyah ke-107 dengan mengadakan Gelar Karya. Acara ini berlangsung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *